Liga Italia

Jadi Korban Ibrahimovic, Striker AC Milan Ini Berpotensi Minggat ke Bundesliga

Jumat, 27 Desember 2019 14:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© acmilan.com
Pemain AC Milan, Krzysztof Piatek (kanan), kabarnya berpotensi untuk gabung ke klub Bundesliga Jerman jika raksasa Serie A Liga Italia itu merekrut Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © acmilan.com
Pemain AC Milan, Krzysztof Piatek (kanan), kabarnya berpotensi untuk gabung ke klub Bundesliga Jerman jika raksasa Serie A Liga Italia itu merekrut Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola AC Milan, Krzysztof Piatek, kabarnya berniat hijrah ke klub Bundesliga Jerman jika raksasa Serie A Liga Italia tersebut benar-benar mendatangkan Zlatan Ibrahimovic.

Pada Kamis (26/12/19) waktu setempat, muncul kabar bahwa eks striker La Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, setuju kembali ke San Siro demi memperkuat AC Milan. Detailnya, ia menyepakati kontrak selama enam bulan ke depan dengan opsi hingga musim 2020-2021.

Kedatangan pemain berusia 38 tahun tersebut membuat AC Milan harus melakukan perubahan di lini depan. Apalagi, pemain penyerang mereka yang bernama Krzysztof Piatek tengah menjadi incaran klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig.

Melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, RB Leipzig kabarnya berencana melepas salah satu bintang mereka, Timo Werner. Sehingga, mereka akhirnya melirik Piatek untuk mengisi posisi Werner.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan oleh klub berjuluk Die Roten Bullen tersebut. Akan tetapi, hal ini bisa membuat Piatek mulai memikirkan tentang masa depan karier sepak bolanya mengingat ia gagal bersinar di AC Milan.

Sebelumnya, pernah muncul rumor bahwa Piatek ingin angkat kaki dari San Siro dan merapat ke raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Bahkan, ia rela tak digaji besar oleh Madrid asalkan klub berjuluk Los Blancos itu bersedia untuk selalu menurunkannya sebagai starter.

Sehingga, dengan niat dari RB Leipzig tersebut, banyak pihak yang percaya bahwa Piatek bisa jadi akan memilih untuk angkat kaki dari San Siro dan merapat ke Bundesliga Jerman. Apalagi, ia tidak mungkin mampu bersaing dengan sosok fenomenal seperti Zlatan Ibrahimovic.

Krzysztof Piatek sendiri baru memperkuat AC Milan pada 23 Januari 2019. Bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak 15 gol dan menyumbang satu assist dari total 38 pertandingan di semua kompetisi.