Liga Italia

Ibrahimovic Sepakat Kembali, 3 Penyerang AC Milan Posisinya Terancam

Jumat, 27 Desember 2019 11:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@acmilan
Tampaknya posisi 3 penyerang klub Liga Italia 2019-20 AC Milan bakal terancam atas sepakatnya Zlatan Ibrahimovic kembali, Jumat (27/12/19). Copyright: © Twitter/@acmilan
Tampaknya posisi 3 penyerang klub Liga Italia 2019-20 AC Milan bakal terancam atas sepakatnya Zlatan Ibrahimovic kembali, Jumat (27/12/19).

INDOSPORT.COM - Tampaknya posisi 3 penyerang klub Liga Italia 2019-20 AC Milan bakal terancam atas sepakatnya Zlatan Ibrahimovic kembali, Jumat (27/12/19).

Kepastian Ibrahimovic kembali ke AC Milan pada bursa transfer musim dingin diwartakan oleh sederet media massa Eropa, salah satunya The Guardian.

Ibrahimovic memiliki opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun (hingga akhir musim 2020-21) jika ingin bertahan. Namun, belum disebutkan berapa nilai kontrak yang disodorkan oleh AC Milan kepada Ibrahimovic.

Dengan kesepakatan di atas, peresmian kembalinya Ibrahimovic ke AC Milan hanya akan menunggu waktu. Ibra bukanlah nama asing di kalangan suporter AC Milan karena pernah bermain pada musim 2010-11 dan 2011-12.

Namun kedatangan Ibrahimovic ke AC Milan tampaknya bakal membuat deretan penyerang I Rossoneri harus waspada alias terancam saat ini.

Pasalnya Ibrahimovic memiliki kenangan indah bersama AC Milan dimana sukses membawa klub tersebut juara Seria A Italia dan Suppercoppa Italiana.

Meski kini usianya mengijak 38 tahun, tetapi ketajaman Ibrahimovic di area kotak penalti tak perlu diragukan. Hal ini menjadi sinyal berbahaya bagi penyerang AC Milan.

Maka dari itu tak ada salahnya untuk meniliki tiga penyerang AC Milan yang posisinya saat ini bakal terancam usai Ibrahimovic kembali.

1. Suso

© Marco Canoniero/GettyImages
Bintang AC Milan, Suso dilaporkan diminati oleh tiga klub Liga Inggris Copyright: Marco Canoniero/GettyImagesBintang AC Milan, Suso dilaporkan diminati oleh tiga klub Liga Inggris.

Penyerang AC Milan yang posisinya terancam pertama bisa disebut jatuh pada Suso. Meski berposisi sebagai winger dirinya patut waspada.

Pasalnya pada musim 2019-20 saja Suso baru mengemas satu gol dan dua assists saja dalam 15 penampilan bersama AC Milan di Liga Italia.

Hal ini patut menjadi sinyal ancaman bagi Suso sebab kedatangan Ibrahimovic bisa membuatnya tergeser oleh pemain lain. Sebab Ibra merupakan penyerang berbahaya di area kotak penalti.

2. Rafael Leao

© acmilan.com
Gabung AC Milan, Rafael Leao membuat sang ayah menangis. Copyright: acmilan.comGabung AC Milan, Rafael Leao membuat sang ayah menangis.

Kemudian ada striker muda asal Portugal milik AC Milan Rafael Leao yang posisinya bisa saja terancam atas kembalinya Ibrahimovic.

Dalam 13 penampilannya menjadi ujung tombak AC Milan, Rafael Leao hanya membuat satu gol dan assist saja di Liga Italia 2019-20.

Hal ini dapat dinilai kalau ketajaman penyerang 20 tahun itu masih sangat minim. Berbeda sekali dengan pengalaman yang dimiliki Ibrahimovic.

3. Krzysztof Piatek

© Twitter/@acmilan
Piatek berusaha merebut bola pada laga AC Milan vs Lazio di Serie A 2019/2020, Senin (04/11/19). Copyright: Twitter/@acmilanPiatek berusaha merebut bola pada laga AC Milan vs Lazio di Serie A 2019/2020, Senin (04/11/19).

Terakhir ada striker asal Polandia kepunyaan AC Milan Krzysztof Piatek yang kemungkinan bisa saja terancam atas kembalinya Ibrahimovic.

Pasalnya ketajaman Piatek saat ini masih dipertanyakan karena baru mengemas empat gol saja dari 17 pertandingan Liga Italia 2019-20.

Jumlah tersebut tak sebanding dengan harga yang digelontorkan AC Milan ketika mendatangkannya dari Genoa. Kehadiran Ibrahimovic bisa saja menggeser posisinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%