Liga Italia

Terima Kontrak Separuh Musim, Ibrahimovic Resmi Kembali ke AC Milan

Jumat, 27 Desember 2019 09:16 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© ALBERTO LINGRIA/AFP/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic dikabarkan bersedia kembali ke AC Milan pada bursa transfer musim dingin mendatang. Copyright: © ALBERTO LINGRIA/AFP/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic dikabarkan bersedia kembali ke AC Milan pada bursa transfer musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COMZlatan Ibrahimovic dikabarkan bersedia kembali ke AC Milan pada bursa transfer musim dingin mendatang. Striker asal Swedia ini akhirnya menerima sodoran kontrak dari Rossoneri untuk enam bulan ke depan.

Dikutip dari Guardian, Ibrahimovic memiliki opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun (hingga akhir musim 2020/21) jika ingin bertahan. Namun, belum disebutkan berapa nilai kontrak yang disodorkan oleh AC Milan kepada sang bomber.

Dengan kesepakatan di atas, peresmian kembalinya Ibrahimovic ke AC Milan hanya akan menunggu beberapa hari. Ia bukanlah nama asing di kalangan suporter Rossoneri karena pernah bermain di sana pada musim 2010/11 dan 2011/12.

Pada musim 2010/11, Ibrahimovic tampil sensasional dan membawa AC Milan menjuarai Serie A Italia dan Supercoppa Italiana. Dua musimnya di AC Milan ditutup dengan koleksi 56 gol dari 85 penampilan di semua ajang.

Ibrahimovic akan kembali ke AC Milan dengan status free agent sejak 13 November 2019. Sebelumnya, ia tak memperpanjang kontraknya di Los Angeles Galaxy. Bersama LA Galaxy sejak 2018, ia mengemas 53 gol dari 58 pertandingan.

Persetujuan antara Ibrahimovic dan AC Milan ini sekaligus memutus desas-desus yang mengaitkannya ke beberapa klub Italia lainnya. Secara khusus, Ibrahimovic bahkan sempat mengunggah video akan kembali bermain di Spanyol.

Kedatangan Ibrahimovic ini dinilai sangat membantu AC Milan yang tengah terpuruk dalam hal produktivitas. Dari 17 pertandingan di Serie A Italia, Rossoneri hanya mampu mencetak 16 gol. Hal ini menjadi salah satu penyebab mereka bertengger di posisi ke-11 klasemen sementara.