Liga Italia

Tak Lagi Dibutuhkan Stefano Pioli, AC Milan Patok Harga untuk Pemain Ini

Kamis, 26 Desember 2019 15:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Rafif Rahedian
© GettyImages
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya sudah mematok harga untuk pemain mereka yang tak terlalu menjadi andalan Stefano Pioli di musim ini. Copyright: © GettyImages
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya sudah mematok harga untuk pemain mereka yang tak terlalu menjadi andalan Stefano Pioli di musim ini.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya sudah mematok harga untuk salah satu pemain mereka yang sudah tak terlalu menjadi andalan Stefano Pioli di musim ini.

AC Milan memang sedang ingin berbenah. Hal itu disebabkan performa mereka yang masih saja belum bisa bangkit di Serie A Liga Italia musim ini.

Sampai pekan ke-17 di klasemen sementara Serie A Liga Italia, klub yang berjuluk Rossoneri itu hanya bisa menempati peringkat 11 dengan torehan 21 poin.

Selain itu, mereka juga hanya mampu mencetak 16 gol saja. Prestasi tersebut jauh lebih buruk dari Genoa di dasar klasemen yang sudah mengumpulkan 17 gol.

Ditambah lagi, AC Milan sudah kebobolan 24 gol, lebih parah dari Hellas Verona di peringkat 12 yang baru kebobolan 20 gol pada kompetisi Serie A Liga Italia musim ini.

Oleh karena itu, Rossoneri ingin menjual beberapa pemain di bursa transfer musim dingin. Dana yang akan mereka peroleh ini nantinya digunakan untuk merekrut beberapa pemain baru yang lebih berkualitas untuk mengembalikan kejayaan Milan di kancah domestik.

Salah satu pemain yang bakal dibuang adalah Franck Kessie. Bahkan, seperti dilansir Sempre Milan, pihak manajemen klub yang bertempat di San Siro itu sudah mematok harga untuk pemain, yaitu 25 juta euro (sekitar Rp387 miliar).

Keputusan tersebut berdasarkan pelatih Stefano Pioli, yang kabarnya sudah tidak akan mengandalkannya lagi. Karena, selain performa Kessie yang kurang menjanjikan, Milan sudah punya gelandang berbakat lain seperti Ismael Bennacer dan Hakan Calhanoglu.

Beruntung, mantan gelandang Atalanta tersebut sedang jadi incaran utama dua klub sepak bola Liga Inggris, yaitu Wolverhampton Wanderers dan West Ham United.

Bahkan, ada rumor bahwa Arsenal juga kepincut untuk menggunakan jasanya. Namun, selama ini hanya Wolves yang  menjadi tim terdepan dalam perburuan sang pemain.

Kessie sebenarnya sudah membela AC Milan pada 2 Juni 2017. Namun, saat itu dirinya hanya menjadi pemain pinjaman dari klub Serie A Liga Italia lainnya, Atalanta.

Baru pada 2019, Rossoneri mempermanenkannya. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak 13 gol dan menyumbang lima assists dari 111 penampilannya.