Liga Italia

2 Sosok Ini Jadi Pemain Termahal AC Milan dalam Sejarah Serie A di Bursa Transfer Januari

Kamis, 26 Desember 2019 14:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© WallpaperCave
Dua pemain sepak bola AC Milan ini ternyata menorehkan rekor sebagai pemain termahal dalam sejarah Serie A Liga Italia di bursa transfer Januari. Copyright: © WallpaperCave
Dua pemain sepak bola AC Milan ini ternyata menorehkan rekor sebagai pemain termahal dalam sejarah Serie A Liga Italia di bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM - Dua pemain sepak bola AC Milan, Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek, ternyata menorehkan rekor sebagai pemain termahal dalam sejarah Serie A Liga Italia di bursa transfer Januari.

AC Milan memang telah mendatangkan Lucas Paqueta dari Flamengo pada 4 Januari 2019 yang lalu untuk kontrak selama lima tahun dengan harga transfer sebesar 38,4 juta euro atau sekitar Rp595 miliar. Setelah bermain di San Siro, ia pun langsung menjadi andalan Gennaro Gattuso saat itu.

Selang beberapa hari, tepatnya pada 23 Januari 2019, klub yang berjuluk Rossoneri itu juga mendatangkan Krzysztof Piatek dari Genoa untuk kontrak sampai 30 Juni 2023 dengan dana transfer sebesar 38 juta euro atau sekitar Rp588 miliar. Sama seperti Paqueta, ia juga langsung menjadi andalan sampai sekarang.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, dua pemain tersebut ternyata menorehkan rekor sebagai pemain rekrutan termahal dalam sejarah Serie A Liga Italia di bursa transfer Januari. Paqueta menduduki posisi pertama dan Piatek berada di urutan ke-2. Sementara di peringkat tiga, ada Clarence Seedorf dengan 25 juta euro (sekitar Rp387 miliar) pada 2000 yang lalu.

Meski menjadi penoreh rekor bagi AC Milan, ternyata Paqueta dan Piatek kurang mampu memenuhi ekspektasi dari para petinggi klub Rossoneri. Sehingga, mereka dikabarkan bakal dibuang pada bursa transfer Januari 2020. Dengan penjualan mereka, Milan berharap bisa mendapatkan pemain sepak bola yang lebih berkualitas lagi.

Lucas Paqueta hanya mampu mencetak satu gol dan menyumbang tiga assists dari total 30 pertandingan yang ia jalani bersama AC Milan sedangkan Krzysztof Piatek hanya bisa mencetak 15 gol dan satu assist dari 38 penampilannya. Inilah yang membuat para petinggi Rossoneri kecewa lantaran performa tak sebanding dengan harga.

Rumornya, Paqueta saat ini tengah menjadi incaran klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Bahkan kabarnya, mereka sangat serius untuk bisa mendapatkan gelandang berusia 22 tahun tersebut. Sementara Piatek sendiri, ia sebelumnya dikabarkan jadi incaran Barcelona. Namun, tampaknya rumor itu tak terbukti kebenarannya.