Liga Italia

Incar Gelandang AC Milan, PSG Tawarkan Sistem Barter

Kamis, 26 Desember 2019 02:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Paris Saint-Germain kabarnya akan mengajukan tukar pemain dengan klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, untuk mendapatkan Lucas Paqueta pada Januari. Copyright: © Getty Images
Paris Saint-Germain kabarnya akan mengajukan tukar pemain dengan klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, untuk mendapatkan Lucas Paqueta pada Januari.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain kabarnya akan mengajukan penawaran tukar pemain dengan klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, untuk mendapatkan Lucas Paqueta pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Momen jual beli pemain atau yang biasa disebut bursa transfer memang akan kembali dibuka pada Januari 2020 yang bertepatan dengan musim dingin di Eropa. Dengan sisa waktu tinggal beberapa hari lagi, banyak klub yang mulai bergerak untuk mendapatkan pemain incaran mereka.

Sejak beberapa hari yang lalu, Paris Saint-Germain memang dirumorkan ingin merekrut gelandang AC Milan yang bernama Lucas Paqueta. Bahkan kabarnya, klub Ligue 1 Prancis itu sudah melakukan diskusi dengan pihak Rossoneri terkait transfer sang pemain di Januari 2020.

Namun, ternyata Milan sendiri menghargainya dengan cukup mahal, yaitu 38 juta euro atau sekitar Rp588 miliar. Hal ini ternyata cukup berat bagi klub yang berjuluk Les Parisiens untuk bisa memboyongnya ke Parc des Princes. Sehingga, mereka pun akhirnya mengajukan tawaran tukar pemain.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, PSG kabarnya berencana untuk melepas pemain mereka, Julian Draxler untuk ditukar dengan Paqueta. Hal ini merupakan upaya mereka untuk bisa membeli Paqueta dengan harga yang lebih murah.

Meskipun belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini, tapi ada spekulasi bahwa Rossoneri tidak akan menyetujui proposal tersebut. Karena, saat ini mereka sedang butuh banyak dana untuk mendapatkan beberapa pemain yang berkualitas seperti Jean-Clair Todibo dari Barcelona atau Nemanja Matic dari Manchester United.

Jika dibandingkan, Lucas Paqueta memiliki statistik yang lebih buruk dibanding Julian Draxler di semua kompetisi sepak bola musim ini. Paqueta telah dimainkan 13 kali di Serie A Liga Italia dan baru menyumbang satu assist. Sementara itu, Draxler baru dimainkan delapan kali musim ini, tapi sudah menyumbang dua assists.