Bola Internasional

Sesumbar Bintang Vietnam Sebut Timnya Tak Bisa Diremehkan di Asia Usai Kalahkan Indonesia

Senin, 30 Desember 2019 10:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan Timnas Vietnam U-23, Nguyen Quang Hai, percaya timnya tidak mampu terkalahkan di Piala Asia U-23 2020.

Di bawah asuhan Park Hang-seo, Timnas Vietnam memang menjelma menjadi tim kuat terutama di Asia Tenggara.

Prestasi teranyar adalah keberhasilan Timnas Vietnam U-23 dalam meraih medali emas sepak bola SEA Games 2019 di Filipina.

"Sepak bola Vietnam telah menunggu terlalu lama untuk memenangkan SEA Games. Kami sangat senang memenangkan pertandingan itu," kata Nguyen Quang Hai dilansir dari Zing.

Karena hasil itu, Nguyen Quang Hai sangat yakin tidak ada tim yang meremehkan Vietnam di Piala Asia U-23 2020 mendatang.

Apalagi Timnas Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo memiliki pengalaman manis di Piala Asia U-23 2018 lalu saat berhasil melaju ke final.

Namun sayang Vietnam harus puas meraih peringkat kedua setelah kalah 1-2 dari Uzbekistan.

"Pada Paiala Asia U-23 ini, tidak ada yang berani meremehkan Vietnam. Karena itu, turnamen akan menjadi tantangan besar bagi kami. Timnas U-23 Vietnam perlu mempersiapkan diri dengan baik untuk setiap pertandingan. Sepak bola Vietnam berkembang dengan cepat dan tidak akan berhenti. Saya yakin di masa depan, latar belakang sepak bola akan menghasilkan generasi yang lebih baik dari kita," ujarnya.

Dalam gelaran Piala Asia U-23 2020 ini, Timnas Indonesia harus kembali gigit jari karena gagal lolos.

Di babak kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia di bawah asuhan Indra Sjafri gagal lolos setelah menelan kekalahan dari Thaiand dan Vietnam.