Liga Inggris

Tak Mau Perpanjang Kontrak, Aubameyang Pilih Gabung Inter Milan?

Senin, 30 Desember 2019 14:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang memiliki potensi besar untuk merapat ke klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, setelah dirinya dikabarkan tak mau perpanjang kontrak bersama raksasa Liga Inggris tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar bahwa Inter Milan menaruh minat kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Rencana tersebut muncul setelah striker mereka, Lautaro Martinez, menjadi target utama Barcelona di bursa transfer musim dingin 2020.

Meskipun Inter belum bergerak mendekati pemain tersebut, tapi dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Aubameyang sendiri dikabarkan enggan memperpanjang kontraknya di Arsenal. Hal ini dikarenakan ia sudah skeptis bahwa klub tersebut bisa berjaya musim ini.

Ditambah lagi, pelatih baru Mikel Arteta, gagal meraih hasil positif dalam laga melawan Chelsea di pekan ke-20 Liga Inggris. Meski Aubameyang mampu mencetak gol terlebih dulu, tapi The Blues membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Karena hasil buruk tersebut, The Gunners harus puas menduduki peringkat 12 di klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 24 poin. Parahnya, mereka sudah kebobolan 30 gol.

Ini bisa menjadi salah satu faktor mengapa Aubameyang ingin hengkan. Meski Arteta kabarnya meyakinkan Aubameyang bertahan, namun sang pemain dikabarkan tetap ingin pergi.

Dengan situasi ini, berbagai rumor pun bermunculan. Salah satunya adalah kepindahan Aubameyang ke klub legendaris Serie A Liga Italia, Inter Milan, pada bursa transfer Januari nanti.

Meski demikian, raksasa Serie A Liga Italia itu bukanlah satu-satunya klub yang menginginkan jasa striker berusia 30 tahun tersebut. Real Madrid juga masih santer diisukan menaruh minat kepadanya.

Rencananya, klub LaLiga Spanyol tersebut ingin merekrut Aubameyang untuk menggantikan Karim Benzema yang sudah semakin tua.

Aubameyang sendiri baru memperkuat Arsenal pada 2018 lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 56 gol dan menyumbang 13 assists dari total 89 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.