Bola Internasional

Timnya Terdegradasi, Wonderkid Badak Lampung FC Timba Ilmu di Italia

Senin, 30 Desember 2019 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© raflyasrul_07
Skuat Garuda Select II menimba ilmu di Inggris dan Italia. Copyright: © raflyasrul_07
Skuat Garuda Select II menimba ilmu di Inggris dan Italia.

INDOSPORT.COM - Perseru Badak Lampung FC telah dinyatakan degradasi dari kompetisi Liga 1, namun hal itu tidak menyurutkan semangat bek Garuda Select, Dodi Irawan, untuk menimba ilmu sepak bola di Italia.

Sekadar mengingatkan, skuat Garuda Select akan bertolak ke Italia pada Januari 2020 dan berlatih di markas klub Como 1907. Pelatih asal Inggris, Dennis Wise dan Des Walker, masih akan memimpin sesi latihan di sana.

Tak hanya itu, skuat muda asal Indonesia juga berkesempatan untuk menjajal laga uji coba menghadapi sejumlah akademi dari kompetisi Serie A Liga Italia.

Ada pun lawan yang menerima tantangan uji coba sejauh ini adalah Torino, Juventus, hingga Inter Milan. Tak lupa, tim muda akademi Como 1907 juga akan unjuk gigi dalam laga uji coba.

Hal ini membangkitkan semangat bek muda Garuda Select II asal Badak Lampung FC U-16, Dodi Irawan. Dia bertekad memaksimalkan waktu buat berlatih keras selama berada di Italia nanti.

"Saya pribadi sangat bersemangat, bisa bermain ke Italia akan sangat menyenangkan," sebut Dodi Irawan seperti dilansir dari laman resmi Garuda Select.

"Kesempatan berlatih dan melakukan uji coba di Italia harus bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik kelak," tambah pesepak bola kelahiran 7 Mei 2003 itu.

Dodi Irawan merupakan salah satu pilar andalan Garuda Select II di sejumlah laga uji coba. Ia juga merupakan salah satu sosok kunci di pertahanan hingga tak terkalahkan dalam beberapa laga terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%