Liga Inggris

Kontroversi VAR Bikin Liverpool Semakin Berjaya di Liga Inggris Pekan ke-20

Senin, 30 Desember 2019 11:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter.com/@LFC
Liverpool diuntungkan dengan adanya Video Assistant Referee (VAR) pada pekan ke-20 Liga Inggris dengan berhasil menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers. Copyright: © Twitter.com/@LFC
Liverpool diuntungkan dengan adanya Video Assistant Referee (VAR) pada pekan ke-20 Liga Inggris dengan berhasil menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COM - Liverpool semakin berjaya pada pekan ke-20 kompetisi Liga Inggris setelah menang tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers, Minggu (29/12/2019).

Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers (Wolves) setelah diuntungkan oleh kontoversi Video Assistant Referee (VAR).

Dalam laga tersebut wasit menghentikan pertandingan beberapa menit karena ada insiden yang membutuhkan bantuan dari VAR untuk melihat pergerakan lebih jelas.

Gol pertama Liverpool yang dicetak oleh Sadio Mane tidak langsung disahkan oleh wasit. Wasit menganggap Lallana menggunakan lengan untuk memberikan umpan kepada Mane.

Namun setelah terjadi protes dari pemain, wasit memilih untuk melihat VAR. Setelah melihat tayangan dari VAR, gol dari Sadio Mane pada menit ke-41 kemudian dianggap sah.

Drama VAR kembali berlanjut saat tambahan waktu di akhir babak pertama. Gawang Liverpool yang dijaga Alisson sempat dibobol oleh pemain Wolves, Neto.

Namun setelah wasit melihat tayangan VAR, gol tersebut dianulir karena berbau offside. Dilansir dari Givemesport, saat ini teknologi VAR dibenci oleh para pendukung Wolves.

Sebelumnya, Wolves juga sempat dirugikan oleh adanya VAR setelah wasit memberikan hadiah penalti untuk Manchester City.

Namun beruntung, Wolves berhasil menang 3-2 atas Manchester City pada pekan ke-19 Liga Inggris.

Sementara itu, kemenangan Liverpool atas Wolves membuatnya konsisten menjaga jarak 13 poin dari peringkat kedua klasemen Liga Inggris, yakni Leicester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%