Liga Indonesia

Bojan Hodak, Si Botak Pelatih Baru PSM Makassar yang Humoris

Selasa, 31 Desember 2019 19:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Semuanya Bola
Bojan Hodak resmi menjadi pelatih PSM Makassar untuk Liga 1 2020. Dengan wajah khas Eropa Timur, dia tenyata merupakan sosok yang humoris. Copyright: © Semuanya Bola
Bojan Hodak resmi menjadi pelatih PSM Makassar untuk Liga 1 2020. Dengan wajah khas Eropa Timur, dia tenyata merupakan sosok yang humoris.

INDOSPORT.COM - Bojan Hodak resmi menjadi pelatih PSM Makassar untuk Liga 1 2020. Dengan wajah khas Eropa Timur, dia tenyata merupakan sosok yang humoris.

Setelah menyudahi kebersamaan dengan Darije Kalezic, PSM Makassar akhirnya memperkenalkan Hodak sebagai pelatih baru mereka di Liga 1 2020.

Sebagai sosok yang baru pertama kali menjalani karier di Liga 1, Bojan Hodak sudah kenyang asam garam di sepak bola Asia Tenggara. Khusunya ketika dirinya malang melintang di Liga Malaysia bersama Kelantan FA dan Johor Darul Takzim.

Besar di Kroasia dan sempat bersinar di Singapura sebagai pemain, Bojan Hodak memang mendapatkan kesuksesan sebagai pelatih ketika berada di Malaysia. Di Negeri Jiran itu 10 tahun lebih Hodak menetap dan menjalani kariernya. 

Sosok Humoris

Lahir di Zagreb, Kroasia 4 Mei 1971, Bojan Hodak seperti beberapa pria asal Kroasia, memiliki raut wajah yang tegas. Ditambah perawakannya yang tinggi besar, Hodak terkesan sebagai sosok yang menakutkan dan garang di pinggir lapangan.

Namun dibalik itu, Bojan Hondak nyatanya merupakan pria yang memiliki selara humor tinggi. Seperti yang diutarakan rekannya di Malaysia, jurnalis olah raga, Jason Dasey.

Dasey lewat tulisannya di situs The Star, mengungkap bahwa Bojak Hodak  adalah sosok yang humoris. Sebagai contoh nyata, pria berusia 48 tahun itu bahkan tak sungkan menggunakan kata 'botak' sebagai salah satu nama di akun email pribadinya.

Selain itu diungkapkan Dasey, bahwa Bojak Hodak juga merupakan sosok Ayah yang dekat dengan anaknya, bernama Luka. Sebagai pelatih yang cukup terkenal di Malaysia, dia tak sungkan untuk berlarian mengejar dan menemani sang anak bermain di area umum.

Dengan pengalamannya di Malaysia yang secara budaya tak jauh beda dengan di Indonesia. Serta didukung kepribadiannya yang humoris, maka bukan tak mungkin Bojak Hodak akan mudah kerasan tinggal dan menjadi pelatih di PSM Makassar.