Liga Spanyol

Ingin Pulangkan Martin Odegaard, Real Madrid Harus Bayar Segini

Selasa, 31 Desember 2019 11:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya berencana memulangkan pemain mereka yang tengah dipinjamkan ke Real Sociedad, Martin Odegaard. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya berencana memulangkan pemain mereka yang tengah dipinjamkan ke Real Sociedad, Martin Odegaard.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya berencana memulangkan pemain mereka yang tengah dipinjamkan ke Real Sociedad, Martin Odegaard, untuk memperkuat lini tengah skuat Zinedine Zidane.

Sampai pekan ke-18 LaLiga Spanyol musim ini, Real Madrid menempati peringkat dua di klasemen sementara dengan torehan 37 poin, hasil dari 10 kali menang, tujuh kali imbang, dan satu kali kalah. Mereka terpaut dua poin dari Barcelona di puncak dengan torehan 39 poin.

Ditambah lagi, dalam tiga pertandingan terakhir, Los Blancos gagal meraih kemenangan dengan hanya mendapatkan tiga kali hasil imbang. Hal ini menunjukkan performa mereka mulai menurun, namun bisa diatasi dengan perbaikan skuat.

Salah satu wilayah yang harus dirombak adalah lini tengah. Oleh karena itu, seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola Football Espana, Los Blancos ingin memulangkan Martin Odegaard dari Real Sociedad, lebih cepat dari perjanjian awal.

Real Madrid memang meminjamkan Odegaard ke Sociedad pada 5 Juli 2019 untuk masa pinjaman satu musim. Namun, ternyata mereka ingin menariknya lagi, sehingga harus membayar kompensasi 4 juta euro atau sekitar Rp62 miliar.

Untungnya, gelandang berusia 21 tahun itu juga sudah setuju ditarik kembali ke Santiago Bernabeu. Dengan situasi ini, Real Madrid hanya tinggal meyakinkan pihak Real Sociedad untuk bersedia melepas Odegaard di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Martin Odeegard sendiri telah memperkuat Real Madrid sejak 2015 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia hanya dimainkan dua kali dan belum memberikan kontribusi apa pun.

Sementara di Real Sociedad, ia sukses mencetak empat gol dan menyumbang lima assist dari 16 penampilannya. Akankah ia akan segera kembali ke pelukan Los Blancos dalam waktu dekat?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%