Liga Spanyol

Tampil Cemerlang, Wonderkid Norwegia Ini Dipanggil Pulang Real Madrid

Jumat, 27 Desember 2019 17:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Cemerlangnya penampilan Martin Odegaard bersama Sociedad membuat Real Madrid kepincut ingin kembali membawanya pulang. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Cemerlangnya penampilan Martin Odegaard bersama Sociedad membuat Real Madrid kepincut ingin kembali membawanya pulang.

INDOSPORT.COM - Martin Odegaard adalah salah satu nama yang menjadi perbincangan di kalangan pecinta sepak bola beberapa tahun lalu. Dia dianggap sebagai salah satu talenta terbaik abad ini, jauh sebelum Erling Haaland bersinar belakangan.

Dilansir Daily Mail, Odegaard dibeli oleh Real Madrid dari Stormsgodset dengan banderol sebesar empat juta euro (sekitar Rp62 miliar). Dia adalah pemain termuda yang pernah bermain untuk timnas Norwegia (15 tahun 253 hari).

Tetapi, setelah kedatangannya ke Santiago Bernabeu, Martin Odegaard seakan tidak bisa mengeluarkan potensi yang membuat Real Madrid mau membelinya dari Stormgodset. Dia dianggap gagal memenuhi ekspektasi klub

Odegaard yang saat ini menjalani masa pinjaman di Real Sociedad tampaknya telah mengeluarkan talenta terbaiknya. Semua ini berlangsung selama empat tahun setelah resmi diboyong Real Madrid (2015), setelah dua kali masa pinjaman di Heerenveen dan Vitesse Arnhem.

Saat ini, dirinya menjadi salah satu kunci Real Sociedad bisa bertengger di posisi kelima klasemen sementara LaLiga Spanyol. Odegaard sementara ini mencatatkan empat gol dalam 16 penampilan bersama tim asal wilayah Basque tersebut.

Penampilan cemerlangnya tersebut membuat Real Madrid memangkas masa pinjamannya di Sociedad. Dirinya tadinya direncanakan akan berada di sana sampai 2021.

Namun, kecemerlangannya tersebut membuat Martin Odegaard dipandang telah layak untuk bisa berada di skuat Los Blancos. Masa pinjamannya lantas dipangkas hanya sampai 2020.

Hal tersebut sesuai dengan keinginan pelatih  Zinedine Zidane yang ingin membangun klub dengan fondasi pemain muda. Odegaard ada di dalam fondasi tersebut.

Patut ditunggu kepulangan anak hilang ini. Menarik untuk melihat bagaimana dia akhirnya bisa berseragam Real Madrid setelah empat tahun lamanya hanya dipinjamkan dari satu klub ke klub lainnya.