Liga Inggris

Transfer Segitiga Antara Chelsea, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur

Selasa, 24 Desember 2019 16:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© realmadrid.com
Berikut kabar transfer pemain yang melibatkan tiga klub papan atas dunia, yakni Chelsea, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur. Copyright: © realmadrid.com
Berikut kabar transfer pemain yang melibatkan tiga klub papan atas dunia, yakni Chelsea, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea, mendapatkan kesempatan dari Real Madrid untuk mendatangkan Isco Alarcon pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Melansir dari Metro, kondisi Isco yang jarang mendapatkan tempat di Real Madrid membuat Los Blancos berencana menjualnya. Apalagi, Los Merengues memiliki stok gelandang mumpuni.

Disebutkan, Chelsea berkesempatan mendatangkannya dengan mahar terbilang murah, yakni 44 juta poundsterling atau sekitar Rp794 miliar. Harga tersebut merupakan mahar yang diminta Real Madrid untuk Isco Alarcon.

Ada pun alasan Madrid menjual Isco dikarenakan Los Blancos berencana mendatangkan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur, yang kontraknya akan habis akhir musim ini. 

Selain itu, Real Madrid juga ingin menyeimbangkan neraca keuangannya usai berbelanja banyak pada bursa transfer 2019 silam. Hal ini agar Los Blancos tak terkena jeratan FFP (Financial Fair Play).

Selain itu, Chelsea juga tengah ingin memperkuat lini serangnya. Isco menjadi salah satu nama yang menjadi incaran selain Jadon Sancho dan Timo Werner.

Jika transfer ini terjadi, Isco Alarcon harus mengakhiri enam musim kebersamaannya bersama Real Madrid. Selama kurun waktu tersebut, pria berusia 27 tahun ini telah tampil hampir sebanyak 300 laga dan memenangkan empat gelar Liga Champions dan satu gelar LaLiga Spanyol.