Liga Inggris

Siapkan Dana Fantastis, Chelsea Selangkah Lagi Dapatkan Wonderkid Timnas Inggris

Minggu, 22 Desember 2019 13:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Reuters
Raksasa Liga Inggris, Chelsea tinggal selangkah lagi rekrut Wonderkid Timnas Inggris, Jadon Sancho. Copyright: © Reuters
Raksasa Liga Inggris, Chelsea tinggal selangkah lagi rekrut Wonderkid Timnas Inggris, Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan selangkah lagi mendapatkan wonderkid gemilang Timnas Inggris, Jadon Sancho, usai menyiapkan mahar fantastis.

Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea dikabarkan memberikan kucuran dana yang tidak sedikit untuk memboyong sang bintang ke Stamford Bridge jelang bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Dilansir laman berita Mirror, tidak tanggung-tanggung The Blues mendapat modal setidaknya 120 juta poundsterling (Rp2,1 triliun) untuk bisa mengalahkan para pesaing yang juga mengincar winger muda Borussia Dortmund tersebut.

Alhasil Chelsea pun menjadi satu-satunya klub Liga Inggris yang nampak kian dekat menjadi pelabuhan Sancho yang berikutnya. Mengingat tim-tim rival lain juga tengah berencana mengamankan jasa sang Wonderkid The Three Lions.

Sebelumnya tercatat beberapa klub besar Liga Inggris juga tengah mengincar jasa Sancho. Beberapa klub itu diantaranya seperti Manchester United, Liverpool, dan Manchester City. Namun hanya skuat Frank Lampard saja yang dengan berani memasang harga tertinggi.

Alasannya ketertarikan itu sendiri cukup sederhana, mereka merasa kagum akan kemampuan gemilang Sancho ketika berada di lapangan, baik ketika bersama Borussia Dortmund atau kala membela Timnas Inggris di pertandingan internasional.

Sepanjang musim ini saja, pemain berusia 19 tahun itu mampu mencatatkan statistik apik dengan sumbangsih 12 gol dan 13 assists dalam 24 penampilannya bersama Die Borrussen. Sancho sendiri juga terlihat sering ikut dalam laga internasional membela negaranya terbukti dengan jumlah delapan caps sepanjang 2019.

Tak ayal Sancho nampaknya bisa menjadi juru selamat Chelsea yang nasibnya kian terombang-ambing sepanjang Liga Inggris musim ini. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, mendatangkan pemain baru mungkin menjadi solusi The Blues untuk mengembalikan kejayaannya.