Liga Spanyol

Presiden Santos Percaya Wonderkid Brasil Ini Bakal Sukses di Real Madrid

Kamis, 26 Desember 2019 15:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Bintang muda asal Brasil, Rodrygo Goes (tengah), diyakini bakal meraih kesuksesan bersama raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © GettyImages
Bintang muda asal Brasil, Rodrygo Goes (tengah), diyakini bakal meraih kesuksesan bersama raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Presiden Klub Santos FC, Jose Carlos Peres, meyakini Rodrygo Goes akan bersinar bersama raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Winger muda asal Brasil itu dianggap akan segera menjadi bintang andalan Los Blancos.

Rodrygo Goes secara resmi bergabung ke Real Madrid pada musim panas lalu. Los Blancos menebusnya dari Santos dengan mahar mencapai 45 juta euro (sekitar Rp697 miliar).

Setelah sempat ‘disekolahkan’ ke tim Real Madrid Castilla, Rodrygo akhirnya mencatatkan debut bersama skuat senior Los Blancos saat menghadapi Osasuna dalam lanjutan kompetisi LaLiga Spanyol, akhir September lalu.

Meski belum mampu menggaransi satu tempat inti di lini serang Real Madrid, tapi waktu bagi Rodrygo untuk bersinar diyakini akan segera datang. Hal ini diakui sendiri oleh Jose Carlos Peres.

“Dia pasti akan sukses (di Real Madrid) karena dia adalah pemuda yang rendah hati. Dia telah menunjukkan peran penting di sana. Dia adalah pemuda yang baik. Dia hanya perlu menunggu kesempatan,” ungkap Peres, dikutip dari laman sepak bola AS.

Peres menegaskan, ia sama sekali tak mengkhawatirkan menit bermain Rodrygo yang masih minim. Menurutnya, kesempatan untuk pemain kelahiran Osasco itu pasti akan datang.

“Dia punya komitmen untuk terus menjadi lebih baik lagi. Dia adalah pemain muda yang bertanggung jawab dan memiliki kesempatan untuk meraih kesuksesan bersama Real Madrid,” tandas Peres.

Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid memang terlihat masih cukup hati-hati dalam memainkan Rodrygo Goes. Sejauh ini, pemilik dua caps bersama timnas Brasil itu telah bermain dalam 10 pertandingan LaLiga Spanyol dan sukses menyarangkan dua gol.

Nama Rodrygo Goes sendiri sempat mencuri perhatian ketika ia mencetak hattrick ke gawang Galatasaray di laga fase grup Liga Champions. Berkat torehan tiga gol tersebut, dia tercatat sebagai pemain termuda kedua asal Brasil yang sukses mengukir trigol di kompetisi tersebut setelah Ronaldo Nazario.