Liga Indonesia

Misi Positif Pasoepati di Uji Coba Persebaya vs Persis Solo

Selasa, 31 Desember 2019 07:28 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Suporter setia Persis Solo, Pasoepati, membawa misi positif saat  memberikan dukungan di pertandingan muji coba melawan Persebaya. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Suporter setia Persis Solo, Pasoepati, membawa misi positif saat memberikan dukungan di pertandingan muji coba melawan Persebaya.

INDOSPORT.COM - Persis Solo mendapat undangan spesial dari Persebaya Surabaya sebagai lawan uji coba dalam laga persahabatan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, 11 Januari mendatang. Suporter setia Persis, Pasoepati pun membawa misi positif saat mendukung tim kesayangannya di laga tersebut.

Persebaya langsung tancap gas untuk persiapan menghadapi ajang ASEAN Championship serta kompetisi Liga 1. Sementara bagi Persis, uji coba itu jadi sarana tepat untuk melihat perkembangan persiapan menuju Liga 2 2020.

Tak hanya Persis, latih tanding itu juga disambut positif suporter Pasoepati. Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo Suryo menyebut uji coba itu juga sekaligus dijadikan ajang silaturahmi kelompok suporternya dengan Bonek.

"Kami juga ingin bersilaturahmi dengan teman-teman Bonek di Surabaya. Kami ingin hubungan harmonis ini terus terjaga," kata Aulia kepada INDOSPORT.

Sudah lama dua kelompok suporter itu tak duduk satu tribun. Kali terakhir momen itu terjadi di kompetisi Divisi Utama beberapa tahun silam.

Beberapa kali Bonek memang menyambangi Kota Solo, terutama Stadion Manahan. Namun kedatangan mereka tidak memberikan dukungan saat Persebaya melawan Persis namun di beberapa turnamen seperti Piala Presiden 2018.

"Kami menunggu kabar resmi dari panitia soal uji coba tersebut. Kami dari internal juga sudah membahas soal rencana datang ke Surabaya," ujar pria yang akrab disapa Rio tersebut.