Bursa Transfer

Benahi Skuat, Real Madrid Incar Winger Liga Inggris yang Tengah Naik Daun

Selasa, 31 Desember 2019 13:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya tengah menaruh minat pada pemain andalan Wolverhampton Wanderers, Adama Traore. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya tengah menaruh minat pada pemain andalan Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya tengah menaruh minat pada pemain andalan Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, untuk bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 mendatang.

Sampai pekan ke-18 di kompetisi LaLiga Spanyol musim ini, Real Madrid menempati peringkat dua dengan torehan 37 poin, hasil dari 10 kali menang, tujuh kali imbang, dan satu kali kalah. Mereka terpaut dua poin dari Barcelona di posisi satu dengan 39 poin.

Ditambah lagi, Los Blancos gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir mereka. Zinedine Zidane pun kabarnya ingin menambah beberapa amunisi baru untuk semakin mempertajam skuatnya. 

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Real Madrid kabarnya sedang mengincar winger andalan Wolverhampton Wanderers, Adama Traore. Alasannya, ia merupakan salah satu pemain yang berkembang pesat di Liga Inggris.

Meski demikian, Real Madrid belum mengambil langkah pasti. Akan tetapi, ada kabar bahwa sang raksasa Liga Spanyol siap melayangkan penawaran besar kepada Wolves untuk mengamankan target mereka itu pada bursa transfer pemain Januari 2020.

Jika dilihat dari situs Transfermarkt, Traore memiliki label harga 28 juta euro atau sekitar Rp442 miliar. Harga tersebut memang masih mahal lantaran kontraknya di Wolves masih sampai 30 Juni 2023, tapi untuk klub sekelas Real Madrid, 28 juta euro adalah harga yang terjangkau.

Adama Traore memperkuat Wolverhampton Wanderers pada 2018. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 19 kali, mencetak empat gol, menyumbang empat assist, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 61 persen.