Liga Inggris

Kalahkan Manchester City, Bintang Wolverhampton Samai Catatan Hazard dan Vardy

Sabtu, 28 Desember 2019 17:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Adama Traore (tengah) mampu menyamai catatan Eden Hazard dan Jamie Vardy, usai membawa Wolverhampton Wanderers mengalahkan Manchester City di Liga Inggris, Sabtu (28/12/19). Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Adama Traore (tengah) mampu menyamai catatan Eden Hazard dan Jamie Vardy, usai membawa Wolverhampton Wanderers mengalahkan Manchester City di Liga Inggris, Sabtu (28/12/19).

INDOSPORT.COM - Bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, berhasil menarik perhatian atas performa impresifnya kala melawan Manchester City di Liga Inggris, Sabtu (28/12/19), bahkan menyamai catatan Eden Hazard dan Jamie Vardy.

Dalam sebuah data yang diunggah OptaJoe, berkat satu gol yang ia lesakkan ke gawang Claudio Bravo pada interval babak kedua, membuat namanya menyamai catatan dua bintang sepak bola dunia, Hazard dan Vardy.

Catatan tersebut adalah menjadi pemain yang mencetak tiga gol dalam satu musim Liga Inggris melawan Manchester City di bawah arahan Pep Guardiola.

Eden Hazard dan Jamie Vardy telah mencetak tiga gol pada musim 2016-2017 kala melawan Manchester City. Torehan tersebut disamai oleh Adama Traore pada musim ini bersama Wolverhampton Wanderers alias Wolves.

Bahkan hebatnya, berkat Adama Traore, Wolverhampton Wanderers menjadi batu sandungan bagi Manchester City di Liga Inggris musim ini. Dalam dua pertemuan baik kandang dan tandang, The Citizens harus menelan kekalahan dan kuncinya ada pada sosok pemain berpaspor Spanyol tersebut.

Pada pertemuan pertama, Adama Traore berhasil mencetak dua gol. Pada pertemuan kedua, ia berhasil mencetak satu gol dan satu assist, yang pada akhirnya membuat Wolves mempecundangi Manchester City dua kali musim ini.

Musim 2019-2020 nampaknya jadi penebusan bagi mantan pemain akademi La Masia tersebut. Sejauh ini, Adama Traore telah tampil sebanyak 28 kali bagi Wolves dan mencetak lima gol serta tujuh assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%