Liga Inggris

Punya Dana Melimpah, Guardiola Sangsi Manchester City Bisa Dapat Pengganti Aguero

Jumat, 27 Desember 2019 18:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/Getty Images
Pep Guardiola sangsi bakal ada sosok pengganti yang tepat untuk Sergio Aguero di klub Liga Inggris, Manchester City. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Pep Guardiola sangsi bakal ada sosok pengganti yang tepat untuk Sergio Aguero di klub Liga Inggris, Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City, sangsi timnya dapat menggantikan sosok Sergio Aguero meski memiliki dana melimpah untuk mencari striker anyar di bursa transfer.

Melansir dari The Guardian, kontrak Aguero akan habis pada 2021 mendatang. Meski begitu, Guardiola ragu bahwa penyerang asal Argentina ini akan memperpanjang kontrak bersama Manchester City.

"Cepat atau lambat itu (Aguero pergi) akan terjadi. Dia (Aguero) akan memutuskannya. Saya yakin klub akan mencoba mencari penggantinya, namun itu tak mudah," kata Guardiola.

Bahkan jika kemungkinan itu terjadi, Pep Guardiola sangsi Manchester City akan menemukan penyerang seperti Sergio Aguero. Bahkan, pria berkepala plontos ini menyebut mencari pengganti sekaliber Aguero adalah pekerjaan tersulit sepanjang kariernya.

"Sergio (Aguero) tak tergantikan. Itu akan menjadi salah satu pekerjaan tersulit sepanjang karier saya untuk mencari penggantinya. Kami memang memiliki penyerang hebat seperti Gabriel Jesus, tapi ketika Sergio hengkang, ia takkan tergantikan," lanjutnya.

Masa depan Sergio Aguero sendiri masih menjadi tanda tanya seiring kontraknya yang akan berakhir. Faktor usia menjadi alasan mantan penyerang Atletico Madrid ini urung memperpanjang kontrak bersama Manchester City.

Sejak didatangkan pada awal musim 2011-2012, Sergio Aguero menjadi pemain penting bagi Manchester City dalam merengkuh berbagai gelar. Bahkan, pria berusia 31 tahun ini mampu menjadi top skor sepanjang masa klub dengan total 244 gol dalam 355 laga.