Liga Inggris

Bawa Manchester City Hancurkan Watford, Sergio Aguero Pecahkan Rekor Wayne Rooney

Minggu, 22 September 2019 17:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter @ManCity
Sergio Aguero merayakan gol ke gawang Brighton dalam laga pekan ke-4 Liga Inggris, Sabtu (31/08/19). Copyright: © Twitter @ManCity
Sergio Aguero merayakan gol ke gawang Brighton dalam laga pekan ke-4 Liga Inggris, Sabtu (31/08/19).

INDOSPORT.COM - Striker Manchester City, Sergio Aguero berhasil memecahkan rekor legenda Manchester United, Wayne Rooney usai mencetak satu gol melawan Watford, Sabtu (21/09/19).

Sergio Aguero merupakan salah satu pemain yang turut menyumbang gol ketika Manchester City membantai Watford dengan skor 8-0 dalam pekan ke-6 Liga Inggris.

Pemain sepak bola asal Argentina tersebut mencetak gol lewat ekeskusi dari tendangan penalti. Berkat gol tersebut, Aguero memecahkan rekor yang sebelumnya dicatatkan Wayne Rooney dan eks pemain Arsenal, Jose Antonio Reyes.

Satu gol Aguero melawan Watford, membuat dirinya berhasil selalu menjebol gawang lawan di enam laga pembuka Liga Inggris 2019/20. Sebelumnya, Aguero sudah membuat gol ke West Ham United, Tottenham Hotspur, Bournemouth, Brighton and Hove Albion, dan Norwich.

Oleh sebab itu, Aguero mengalahkan catatan Rooney dan Reyes yang hanya bisa mencetak gol di lima pertandingan beruntun Liga Inggris.

Dilansir dari The Sun, Rooney sendiri mencetak gol di lima laga perdana Liga Inggris di tahun 2011. Sedangkan Reyes melakukannya dengan Arsenal pada musim 2004/05.

Sementara itu, berkat kemenangan ini, Manchester City masih membuntuti Liverpool yang ada dipemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/20. Di sisi lain, Watford masih belum beranjak dari posisi juru kunci Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%