Liga Champions

Solskjaer Optimis Manchester United Bisa Dapatkan Wonderkid Norwegia

Jumat, 20 September 2019 09:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer optimis bisa dapatkan Erling Haaland untuk masuk skuat Manchester United usai melihat penampilan apiknya di Liga Champions 2019/20. Copyright: © David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer optimis bisa dapatkan Erling Haaland untuk masuk skuat Manchester United usai melihat penampilan apiknya di Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa yakin bisa merekrut wonderkid Red Bull Salzburg, Erling Haaland, yang sempat memukau di Liga Champions 2019/20.

Pelatih berusia 46 tahun merasa terkesan dengan aksi hattrick yang diciptakan Haaland di laga kemenangan 6-2 RB Salzburg atas Genk pada laga pembuka Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/19) lalu.

"Suatu kesempatan yang hebat bisa melihat dia (Haaland) dan saya pikir semua orang di Norwegia merasa terkesan dengan perkembangannya. Pertandingan kemari memang luar biasa," ujar Solskjaer dilansir laman berita The Sun.

"Dia mungkin bukan seorang fans Manchester United. Tapi saya yakin dia tidak akan menolak jika langsung dapat tawaran nanti," tutupnya.

Keyakinan Solskjaer sendiri cukup berdasar, hal ini dikarenakan dirinya sempat bekerja sama dengan Haaland ketika menjadi juru taktik Molde FK musim 2017/18 lalu.

Terlepas dari itu, pemain berusia 19 tahun ini telah mencatatkan prestasi yang dinilai mampu menyamai legenda Manchester United, Wayne Rooney di kancah Liga Champions.

Haaland tercatat mampu menyumbang tiga gol pada debut perdananya di Liga Champions musim ini. Prestasi ini serupa dengan apa yang ditorehkan Rooney ketika masih berseragam Setan Merah musim 2004/05.

Selain prestasi di kancah kompetisi terbesar seantero Eropa itu, Haaland juga sempat menorehkan prestasi luar biasa ketika menyumbang sembilan gol di satu laga untuk Timnas Norwegia pada Piala Dunia U-20 2019 lalu. Tak ayal Manchester United semakin berhasrat ingin segera mendatangkan Haaland ke Old Trafford.