Liga Champions

Detik-detik Wonderkid Norwegia Cetak Hattrick Pertama di Liga Champions

Rabu, 18 September 2019 10:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Erling Haaland pemain muda yang mencetak hattrick di Liga Champions. Copyright: © David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Erling Haaland pemain muda yang mencetak hattrick di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Wonderkid asal Norwegia, Erling Haland, mencatatkan sejarah baru di laga pembuka Liga Champions 2019/20 pada bentrokan antara Red Bull Salzburg vs Genk, Rabu (18/09/19) dini hari WIB.

Klub asal Austria, RB Salzburg, berhasil mengalahkan Genk dengan skor telak 6-2 di laga perdana Grup E Liga Champion. Tiga dari enam gol Salzburg itu sendiri dicetak oleh penyerang muda mereka, Erling Haland.

Tiga gol yang dicetak penyerang 19 tahun itu menjadi sebuah sensasional. Pasalnya, ini merupakan hattrick pertama di Liga Champions sekaligus hattrick pertama untuk debut Haland bersama Salzburg.

Gol pertama dicetak oleh Haland pada menit ke-2 pertandingan melalui sebuah penyelesaian yang manis dari upaya tim membangun serangan.

Selang 30 menit kemudian, tepatnya di menit ke-34, Haland mencetak gol kedua untuk tim dan dirinya sendiri. Gol tersebut tercipta melalui kemampuannya di depan kotak penalti sehingga berhasil mengecoh kiper lawan.

Gol ketiga di menit ke-45 diciptakan oleh Haland dengan sebuah sontekan kecil tepat di depan gawang setelah menerima umpan dari rekannya dari sisi kanan gawang.

Dengan hattrick perdana ini, Haland yang diketahui putra legenda Leeds, Alf-Nge Haland, telah menyamai rekor Wayne Rooney sebagai remaja pertama yang mencetak lebih dari 1 gol pada debut Liga Champions.

Kala itu, Rooney menyarangkan hattrick untuk Manchester United menghadapi Fenerbahce pada tahun 2004.

Selain rekor ini, Haland juga ternyata sudah memecahkan rekor lain. Dia mencetak 9 gol dalam satu pertandingan di Piala Dunia U-20 untuk Norwegia pada bulan Mei lalu.

Sejauh ini, Haland sudah mengantongi 14 gol untuk 8 pertandingan untuk timnya, Salzburg, di musim ini. Dengan kemenangan atas Genk, Salzburg kini menempati posisi puncak klasemen sementara Grup E dengan 3 poin penuh.