Liga Indonesia

Sambut Liga 1 2020, Peraih Medali SEA Games Beberkan Targetnya di Arema

Selasa, 31 Desember 2019 08:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Peraih Medali Perak SEA Games 2019, Muhammad Rafli membeberkan targetnya pasca memastikan bertahan di Arema FC saat menyambut musim baru kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Pergantian tahun yang baru dijadikannya sebagai momen untuk kembali menegaskan komitmennya. Dengan mengusung target yang lebih menantang lagi saat kembali berseragam Arema musim depan.

"Tentunya, saya masih ingin meraih trofi juara dengan Arema. Baik juara di pra-musim maupun kompetisi Liga 1," papar Rafli.

Pencapaian tim Singo Edan yang gagal total dijadikannya sebagai evaluasi penting. Mengincar posisi di tiga besar klasemen akhir Liga 1 2019, nyatanya Arema FC hanya mampu nangkring di peringkat 9 dengan 46 poin.

Jadwal padat plus badai cedera yang kerap menghantui tim besutan Milomir Seslija, ditengarai kuat sebagai penyebabnya. Termasuk dengan gelombang pemanggilan pemain ke tim nasional, seperti Rafli di Timnas Indonesia U-23.

"Namanya target, ya memang bisa tercapai atau tidak. Kedatangan pelatih, pemain maupun manajemen yang baru, harus menjadikan tim ini lebih baik lagi," ungkap dia.

"Sedangkan untuk saya sendiri, tentu ingin lebih banyak bermain. Mendapatkan tempat utama secara reguler," sambung pemain kelahiran Jakarta, 21 tahun tersebut.

Kesibukannya keluar masuk Timnas Indonesia itulah yang menjadi penyebab menit bermainnya berkurang musim ini. Rafli mencatat 2 gol dalam 17 laga, berkurang 2 pertandingan dibanding Liga 1 2018 lalu.