Liga Indonesia

2 Pemain Asli Aceh Masuk Target Buruan Persiraja untuk Liga 1

Rabu, 1 Januari 2020 22:19 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, dikabarkan terus berupaya mengincar sejumlah pemain-pemain asli putra daerah mereka yang bermain di Liga 1 musim lalu untuk memperkuat tim mereka.

Dua pemain utama yang menjadi prioritas mereka untuk direkrut yakni Andri Muliadi dan Miftahul Hamdi. Hal itu benarkan Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Jailani.

Rahmat menyebut kedua pemain tersebut menjadi prioritas karena dinilai tepat untuk mengisi lini tengah tim berjuluk Laskar Rencong itu untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air.

Apalagi, sebut Rahmat, Andri Muliadi tidak lagi menjadi bagian skuat Persebaya Surabaya untuk musim depan. Sedangkan Miftahul Hamdi dikabarkan juga akan dilepas Bali United.

"Ada beberapa pemain putra daerah yang kita prioritaskan seperti Andri Muliadi dan Miftahul Hamdi, yang cocok mengisi posisi gelandang tengah kita. Miftahul kayaknya bakal dilepas Bali United karena mereka sudah banyak pemain baru juga," ujarnya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (1/1/2020).

Akan tetapi, lanjut Rahmat, pihaknya tidak mau terburu-buru untuk langsung memboyong sang pemain, karena ada beberapa pertimbangan menjadi manajamen Persiraja untuk merekrut pemain.

"Sebenarnya kita butuh pemain untuk menambah kekuatan dengan pemain kita musim lalu yang dipertahankan. Sebab kita tahu nilai mereka pasti masih tinggi dan kita tidak mau ke depan jadi masalah seperti tak mampu bayar gaji," ungkapnya.

"Dan andai jika mereka gabung dengan nilai kontrak yang rendah, tapi ke depannya mereka main dengan setengah hati. Tentu kita tidak mau begitu. Jadi kita butuh pemain sesuai kebutuhan dan finansial kita," pungkasnya.

Sekadar informasi, selain Persiraja Banda Aceh, ada dua tim lagi yang promosi ke Liga 1 2020. Mereka adalah Persik Kediri dan Persita Tangerang.