Liga Indonesia

Rahmat dan Gavin Merapat, Sinyal Bali United Pinjamkan Hamdi ke Persiraja?

Rabu, 1 Januari 2020 15:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keinginan Persiraja Banda Aceh memulangkan Miftahul Hamdi tampaknya akan terwujud. Kehadiran Rahmat dan Gavin Kwan Adsit membuat stok pemain sayap Bali United untuk Liga 1 2020 menumpuk. 

Total ada sembilan pemain yang bisa berperan sebagai gelandang sayap. Di posisi sayap kiri ada Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Rahmat dan Hamdi, sementara di kanan ada Fahmi Al Ayyubi, Yabes Roni Malaifani, Irfan Bachdim, M Rian Firmansyah, dan Gavin.

Empat pemain dalam satu posisi tentu saja cukup banyak, meski sejatinya Melvin Platje dan Rahmat bisa digeser ke depan menjadi striker, atau Gavin Kwan Adsit bisa berganti pos ke bek kanan.

Namun, dengan kuota tujuh pemain di bawah usia 23 tahun yang berpotensi kembali diberlakukan di Liga 1 2020, Bali United harus mulai berpikir cermat. Miftahul Hamdi paling berpotensi dipinjamkan karena Persiraja Banda Aceh sudah terlanjur ngebet.

Belum ada statemen resmi dari Bali United tentang siapa lagi pemain yang akan dilepas. Sejauh ini, Bali United sudah melepas Ahmad Agung, Aldino Herdianto, Ahmad Maulana, Dallen Doke, I Putu Pager Wirajaya, I Nyoman Adi Parwa, Moch Diky Indrayana, dan Martinus Novianto.

Sumber terpercaya INDOSPORT menyebutkan bahwa Persiraja punya kans besar mendapatkan Hamdi. Kini, mereka tinggal berhitung soal kompensasi yang diberikan kepada Bali United. 

Pasalnya, pemain berusia 24 tahun ini masih terikat kontrak hingga 31 Desember 2020. Dalam bursa transfer ini, Bali United baru saja merogoh kocek dalam-dalam untuk menebus Nadeo Argawinata yang sejatinya terikat kontrak semusim lagi dengan Borneo FC.