Liga Indonesia

Alasan Persib Bandung Pasif dalam Aktivitas Transfer Liga 1 2020

Rabu, 1 Januari 2020 12:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara menilai manajemen PT Persib Bandung Bermartabat memberikan alasan mengapa timnya sedikit pasif dalam transfer Liga 1 2020. Copyright: © Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara menilai manajemen PT Persib Bandung Bermartabat memberikan alasan mengapa timnya sedikit pasif dalam transfer Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara menilai manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menjaga etika dalam perekrutan pemain untuk mengarungi Liga 1 2020.

Sehingga menurut Yudi, manajemen tidak banyak bicara mengenai identitas maupun posisi pemain yang akan diincarnya. Karena mereka menghargai kontrak pemain incarannya dengan klub lamanya.

Yudi merasa yakin, pelatih Robert Alberts sudah mengajukan beberapa nama untuk direkrut dan manajemen sudah melakukan proses perekrutan, setelah berakhirnya Liga 1 2019.

Apalagi, sebelumnya Robert Alberts sempat mengatakan sudah mengincar lima pemain untuk persiapan Liga 1 2020, empat di antaranya lokal dan satu asing untuk mengganti Kevin van Kippersluis.

"Saya kira, pemain yang diinginkan oleh Persib rekomendasi dari coach Robert saya kira sudah jalan. Cuma mungkin Persib tidak mau gembar gembor saat incar pemain ini itu," ucap Yudi kepada INDOSPORT.

"Karena misalnya si A mau direkrut Persib, ternyata si A itu masih terikat kontrak dengan klub lain. Sehingga, apa yang dingingkan coach Robert gagal, bisa saja seperti itu," jelasnya.

Manajemen Persib sendiri memiliki cara tersendiri dalam perekrutan pemain, sehingga ia merasa Maung Bandung tidak terlambat dalam masalah berburu pemain.

Apalagi, rencanannya manajemen akan mengumumkan secara resmi pemain yang direkrutnya pada awal Januari 2020.

"Prinsipnya Persib kelihatan punya etika kalau menurut saya, bukan berarti Persib terlambat, tapi saya lihat Persib punya etika menghargai kontrak pemain itu dengan tim sebelumnya," ungkapnya.

Sebagai informasi, tepat pada malam pergantian tahun, akun resmi media sosial Persib memberikan sinyal telah memulangkan Victor Igbonefo sebelum mengarungi Liga 1 2020.