Liga Indonesia

Diincar Arema FC dan PSM, Liviu Antal Ternyata Pernah Jebol Gawang 3 Tim Elite Eropa Ini

Rabu, 1 Januari 2020 21:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Diincar Arema FC dan PSM Makassar jelang Liga 1 2020, Liviu Antal ternyata pernah membobol gawang tiga tim elite Eropa. Siapa sajakah mereka?

Rumor dikaitkannya Liviu Antal ke PSM Makassar dan Arema FC sendiri pertama kali muncul melalui unggahan akun twitter seputar transfer pemain Liga Indonesia, @indostransfer pada Selasa (31/12/19).

Dalam unggahannya, indotransfer menyebutkan bahwa PSM dan Arema FC dirumorkan bakal segera mendaratkan gelandang sayap asal Rumania, Liviu Antal, dalam bursa transfer mendatang.

Meski belum pasti rumor ketertarikan dua tim tersebut terhadap Liviu Antal, namun jika melihat kondisi kedua tim saat ini memang PSM dan Arema FC tengah membutuhkan pemain depan baru jelang bergulirnya Liga 1 2020. 

PSM Makassar misalnya, mereka secara bergantian mendepak Eero Markkanen dan Amido Balde yang dianggap kurang tajam di Liga 1 musim lalu. 

Sedangkan, Arema FC diperkirakan tidak akan memperpanjang kontrak Sylvano Comvalius. Pasalnya, penyerang asal Belanda ini hanya bisa mencetak lima gol dari 27 penampilan.

Sebagai tambahan informasi tentang Liviu Antal andai sang pemain resmi ke Liga Indonesia, berikut INDOSPORT mengulas fakta menarik tentang penyerang berusia 30 tahun tersebut.

Salah satunya fakta ketajaman Liviu Antal sebagai striker utama, yang ternyata pernah menjebol beberapa gawang tim top Eropa sepanjang karier sepak bolanya.

Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, gawang tiga tim besar benua Eropa yang pernah dibobol Liviu Antal:

1. CFR Cluj
Klub pertama adalah CFR Cluj, peraih lima gelar kasta teratas Liga Rumania dan sekali juara Piala Intertoto ini pernah tiga kali ia bobol dalam 11 pertemuan terakhir.

Total dalam 11 pertemuan, Liviu Antal berhasil meraih empat kemenangan, tiga hasil imbang dan empat kekalahan. Salah satu penampilan paling gemilangnya adalah saat membela FC Vaslui, di mana ia berhasil mencetak dua gol edisi 2013.

FC Basel 1893
Berikutnya ada tim peraih 20 gelar Liga Swiss, FC Basel 1893 yang juga pernah dibobol Liviu Antal edisi 2011-2012. Tepatnya saat bertemu di babak penyisihan grup Liga Champions.

Dalam dua pertemuan babak penyisihan tersebut, Liviu Antal berhasil mencetak satu gol dan memberikan dua assis. Namun sayang, meski sukses mencetak gol Liviu Antal gagal membawa tim yang ia perkuat saat itu (Otelul Galati) meraih kemenangan.

Fenerbahce SK
Terakhir ada Fenerbahce SK, rakasa Liga Turki yang mampu meraih 19 gelar liga tersebut berhasil mencetak gol dalam tiga kali pertemuan pada 2012-2013 dan 2014-2015 silam.

Pada pertemuan pertama, Liviu Antal berhasil menjebol gawang Fenerbahce SK saat berseragam Vaslui. Kedua tim bertemu di babak penyisihan grup Liga Champions, Dia mencetak satu gol dalam laga away ke Turki.

Sedangkan gol kedua diraih saat Liviu Anta tengah memperkuat Genclerbirligi, kali ini di ajang Liga Turki. Sayang satu golnya tidak cukup untuk mempersembahkan kemenangan, setelah di akhir laga kalah tipis dengan skor 1-2.