Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Brighton vs Chelsea: Drama Gol Cepat Berbalas Gol Telat

Rabu, 1 Januari 2020 21:31 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Darren Walsh/Chelsea FC
Cesar Azpilicueta berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton di laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (01/01/20). Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC
Cesar Azpilicueta berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton di laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (01/01/20).

INDOSPORT.COM - Chelsea harus puas berbagi skor imbang dengan Brighton & Hove Albion di pekan ke-21 Liga Inggris dalam hasil pertandingan 1-1.

Berstatus sebagai tim tamu, Chelsea justru bisa mendominasi sejak menit awal pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion, Rabu (01/01/20).

Sempat gagal melalui Mason Mount dan Tammy Abraham, Chelsea langsung bisa unggul cepat di menit ke-10. Gol diciptakan kapten mereka Cesar Azpilicueta, yang dengan mudah melepaskan tembakan kaki kanan di muka gawang Brighton.

Setelah ketinggalan, Brighton mulai berinisiatif menekan gawang Chelsea. Tetapi rapatnya pertahanan Chelsea, membuat Brighton hanya sering mendapatkan tendangan sudut, yang hasilnya masih terus berujung kegagalan.

Tanpa adanya gol tambahan, babak pertama pun bertahan dengan hasil pertandingan tipis 1-0 untuk Chelsea.

Babak Kedua

Babak kedua diawali oleh Brighton yang menambah daya serangannya dengan memasukan pemain depan, Aaron Connolly.

Hasilnya, Brighton bisa menguasai serangan pada lima menit awal babak kedua. Kendati setelahnya Pulisic dan Mount juga bisa mengancam di menit ke-54 dan 55.

Di pertengahan babak kedua pertandingan kembali dikuasai Chelsea. Penguasaan bola berhasil lebih dari 50% dikuasai oleh anak asuh Frank Lampard itu. Tetapi dengan beberapa percobaan, tak kunjung juga ada gol tambahan tercipta buat Chelsea.

Memasuki 10 menit akhir di waktu normal, Brighton kembali mulai bisa mengambil alih dominasi serangan. Sempat gagal melalui Alireza Jahanbakhsh di menit ke-80, pada menit ke-84 gol yang dinanti tuan rumah akhirnya hadir.

Berawal dari umpan Lewis Dunk, Alireza Jahanbakhsh akhirnya bisa benar-benar mencetak gol. Setelah tendangan kaki kanannya ke sudut kiri bawah tak bisa dibendung oleh Kepa Arrizabalaga. Brighton & Hove Albion 1-1 Chelsea.

Brighton yang semakin semangat, terus menekan gawang Chelsea di penghujung babak kedua. Namun tak ada lagi gol tambahan. Pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris Brighton & Hove Albion vs Chelsea itupun bertahan dalam hasil pertandingan 1-1.

Susunan Pemain

Brighton (4-3-1-2): Ryan; Montoya, Webster, Dunk, Burn; Alzate, Propper, Bissouma; Mooy; Trossard, Maupay.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Reece James, Rudiger, Zouma, Azpilicueta; Kante, Jorginho; Willian, Mount, Pulisic; Tammy Abraham.