Liga Inggris

Hasil Pertandingan Southampton vs Tottenham Hotspur: Soton Gilas Spurs

Rabu, 1 Januari 2020 23:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Matt Watson/Southampton FC via Getty Images
Pemain Southampton merayakan gol yang dicetak Danny Ings ke gawang Tottenham Hotspur. Copyright: © Matt Watson/Southampton FC via Getty Images
Pemain Southampton merayakan gol yang dicetak Danny Ings ke gawang Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Southampton menghadapi Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-21 Liga Inggris. Berikut hasil pertandingan  Southampton vs Tottenham Hotspur.

Kompetisi sepak bola Liga Inggris langsung menggelar pertandingan di tahun 2020. Pekan ke-21 Liga Inggris dimulai hari ini, Rabu (01/01/20). 

Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah Southampton vs Tottenham Hotspur. Pertandingan ini berlangsung di Stadion St Mary's. 

Tottenham Hotspur memainkan Harry Kane sebagai ujung tombak dan ditopang oleh Lucas Moura dan Dele Alli. Sedangkan Southampton masih mengandalkan Danny Ings dan Nathan Redmond. 

Di babak pertama, Southampton unggul lewat gol Danny Ings pada menit ke-17. 

Babak Pertama 

Tuan rumah ambil inisiatif serangan di menit pertama namun upaya Danny Ings membentur pertahanan lawan. Tottenham mendapat peluang pada menit ke-5, tetapi tendangan Harry Kane diamankan kiper lawan. 

Begitu juga dengan sundulan Dele Alli semenit berselang yang bisa digagalkan. 

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-17. Southampton berhasil unggul 1-0 berkat gol dari Danny Ings. 

Setelah unggul, Southampton lebih banyak menyerang, namun peluang dari Stuart Armstrong masih melebar di menit ke-26. Dele Alli nyaris saja membuat Spur mendapatkan penalti. 

Namun wasit dan VAR tak memberikan penalti dan hanya sepak pojok saja. Dari sepak pojok, tendangan Harry Kane menyambut umpan sepak pojok masih melambung tinggi. 

Usaha Tottenham menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir. Southampton tetap unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur. 

Babak Kedua

Nathan Redmond memulai babak kedua dengan tendangan yang ia lepaskan, namun masih melebar dari gawang Tottenham pada menit ke-46. 

Harry Kane mendapat umpan bagus pada menit ke-73, tetapi dirinya sudah berada dalam posisi offside. Sementara itu, sundulan Shane Long dari jarak dekat pada menit ke-86 masih melebar. 

Tottenham terus mencoba untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. Tetapi, tak satupun peluang berubah menjadi gol, termasuk tendangan Lucas Moura menit ke-87. 

Southampton pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 atas Tottenham Hotspur. Kini dua klub London, Chelsea dan Tottenham Hotspur, menjadi korban dari Southampton.

Susunan Pemain  

Southampton (4-4-2) 

A.McCarthy; C.Soares, J.Stephens, J.Bednarek, R.Bertrand; S.Armstrong, J.Ward-Prowse, P.Hojbjerg, M.Djenepo; D.Ings, N.Redmond

Tottenham Hotspur (4-3-2-1) 

P.Gazzaniga; S.Aurier, T.Alderweireld, J.Vertonghen, R.Sessegnon; M.Sissoko, T.Ndombele, C.Eriksen; D.Alli, Lucas Moura; H.Kane