Liga Inggris

Jelang Arsenal vs Manchester United, Arteta Ingin Ozil Jadi Pusat Permainan

Rabu, 1 Januari 2020 17:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Jelang laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United, Mikel Arteta berharap Mesut Ozil mendapat dukungan maksimal. Copyright: © Getty Images
Jelang laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United, Mikel Arteta berharap Mesut Ozil mendapat dukungan maksimal.

INDOSPORT.COMMikel Arteta ingin seluruh pemain Arsenal mendukung Mesut Ozil saat bertanding agar playmaker asal Jerman tersebut bisa kembali ke performa terbaiknya.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Telegraph, Arteta paham betul bagaimana menakutkannya Ozil karena dia pernah bermain bersama pemilik nomor 10 di Arsenal ini selama 3 tahun. Hal itulah yang ingin Arteta lihat kembali dari dalam diri Ozil.

Setelah diasingkan saat era Unai Emery dan kehilangan kepercayaan saat Freddie Ljungberg menjabat sebagai pelatih interim, Ozil kembali tampil lumayan mengesankan sejak kedatangan Arteta sebelum Hari Natal kemarin.

Arteta berharap Ozil dapat mengeluarkan sihirnya saat laga Liga Inggris Arsenal vs Manchester United, Kamis (02/01/19) dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga mati.

Pasalnya, saat ini The Gunners berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Inggris dan hanya berjarak 6 poin dari zona degradasi. Mikel Arteta pun berharap timnya bisa bekerja sama dengan baik, termasuk membantu seorang Mesut Ozil.

“Saya paham kemampuannya dan saya tahu jika pemain lain mampu memberikan dukungan dan menjadikan Ozil sebagai pusat permainan tim ini. Sejenius-jeniusnya Ozil, saya rasa dia tidak bisa mengangkat tim ini sendirian,” ujar Arteta.

Arteta menambahkan, Ozil butuh dukungan dan bantuan untuk memfasilitasi apa yang menjadi kekuatannya. Jika hal tersebut bisa terlaksana, sekali lagi kita akan melihat salah satu playmaker terbaik di dunia tersebut melakukan tugasnya.

Pendekatan yang Arteta lakukan sungguh berbeda dengan apa yang dilakukan Emery. Pada era Emery, Ozil dipaksa bisa bermain sesuai skema permainan eks pelatih Sevilla tersebut, sehingga membuatnya sering kebingungan dan tidak dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Patut ditunggu apa yang akan Mesut Ozil lakukan pada laga besok. Apakah dirinya bisa menjadi Messiah bagi Arsenal yang saat ini sedang terpuruk dan terancam tidak bisa tampil di kompetisi kontinental musim depan?