Liga Inggris

Liverpool Berpotensi Lampaui Catatan Mentereng Arsenal di Liga Inggris

Selasa, 31 Desember 2019 10:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© James Williamson/GettyImages
Selebrasi pemain LiverpoolJika terus tampil apik tanpa kekalahan di Liga Inggris, Liverpool bisa mencapai bahkan melampaui torehan keren Arsenal. James Williamson/GettyImages. Copyright: © James Williamson/GettyImages
Selebrasi pemain LiverpoolJika terus tampil apik tanpa kekalahan di Liga Inggris, Liverpool bisa mencapai bahkan melampaui torehan keren Arsenal. James Williamson/GettyImages.

INDOSPORT.COMLiverpool sebentar lagi akan melampaui rekor 49 pertandingan tidak terkalahkan di Liga Inggris milik Arsenal yang terukir pada musim 2003-2004 lalu.

Saat ini, The Reds telah mencatatkan 36 pertandingan tanpa kekalahan dan berpeluang melampaui catatan yang ditorehkan oleh anak-anak asuh Arsene Wenger saat mereka menjuarai Liga Inggris musim 2003-2004.

Pencapaian tersebut akan semakin manis, mengingat skuat Jurgen Klopp telah berhasil meraih trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub pada tahun 2019 ini.

Dilansir dari Sky Sports, peluang Liverpool melampaui rekor Arsenal dan menjadi The Invincible baru di Liga Inggris tampaknya akan sangat mungkin. Pasalnya, The Reds musim ini dipandang sebagai salah skuat terbaik yang ada sepanjang sejarah.

Virgil van Dijk dkk juga sudah membuktikan skuat mereka lebih impresif daripada Arsenal era Sol Campbell, Patrick Viera, Robert Pires, Dennis Bergkamp, dan Thierry Henry. Buktinya, adalah 3 trofi kontinental yang sukses mereka dapatkan tahun ini.

Dengan materi skuat yang mumpuni, Liverpool menjadi salah satu tim yang saat ini sangat sulit dikalahkan. Para lawan harus mencetak lebih dari 2 gol untuk bisa mengungguli mereka, tetapi saat ini siapa yang bisa dengan mudah mencetak lebih dari 2 gol ke gawang The Reds?

Saat ini Liverpool duduk di puncak klasemen sementara dan penampilan impresif mereka diprediksi akan mengakhiri penantian panjang menjadi kampiun Liga Inggris. Dari 19 pertandingan sejauh ini, The Reds berhasil mengumpulkan 55 poin dari 18 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Liverpool dijadwalkan akan bertanding melawan Manchester City pada laga mereka yang ke-49. Jika bisa melewati juara bertahan Liga Inggris musim lalu tersebut dan terus tak terkalahkan, The Reds akan menjadi The Invincible baru di Liga Inggris.