Liga Inggris

Jose Mourinho atau Manchester United, Siapa Bisa Hadirkan Kekalahan Perdana Buat Liverpool?

Senin, 30 Desember 2019 21:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool sukses menutup paruh pertama Liga Inggris 2019/20 tanpa kekalahan. Apakah Jose Mourinho atau Manchester United yang akan mengalahkan mereka untuk pertama kalinya musim ini?

Menutup pertandingan terakhir di tahun 2019 dengan kemenangan tipis 1-0 melawan Wolverhampton Wanderers, Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen Liga Inggris 2019/20 dengan poin 55 atau selisih 13 poin dari pesaing terdekatnya, Leicester City.

Selain itu, kemenangan atas Wolverhampton Wanderers juga membuat Liverpool bisa menjaga rekor belum terkalahkannya di Liga Inggris musim ini.

Dengan catatan luar biasa tersebut, menarik untuk menanti klub mana yang akan menghadirkan kekalahan perdana buat Liverpool?

Jose Mourinho atau Manchester United

Menjalani 19 pertandingan tanpa terkalahkan sejauh ini di Liga Inggris, bukan berarti laju Liverpool akan dijamin mulus tanpa kekalahan hingga akhir musim.

Peluang untuk merasakan kekalahan itu jelas masih terbuka. Apalagi, jadwal berat sudah menanti mereka di bulan Januari nanti.

Diawali melawan Sheffield United di tanggal tiga. Berturut Everton (Piala FA), Tottenham Hotspur, Manchester United dan Wolverhampton Wanderers akan menjadi lawan mereka.

Melihat calon lawan tersebut, tak berlebihan rasanya jika membayangkan Liverpool mungkin akan mengalami kekalahan di antara laga tersebut.

Melawan Tottenham Hotspur misalnya. Dengan kualitas yang dimiliki pelatih Tottenham Hotspur saat ini, Jose Mourinho, kekalahan mungkin didapat Liverpool yang akan berstatus sebagai tim tamu.

Liverpool memang punya harapan bagus karena pelatih mereka, Jurgen Klopp, sudah enam kali bisa menyudahi perlawanan dengan Jose Mourinho dengan kemenangan. Namun dari total 10 pertemuan, Jose Mourinho juga pernah dua kali mengalahkan Klopp.

Dengan asumsi tersebut, peluang Tottenham Hotspur untuk bisa mengalahkan Liverpool tentu masih sangat terbuka. Meski juga bukan mustahil akan berujung kemenagan buat tim tamu.

Jika Tottenham Hotspur gagal menjegal langkah Liverpool, lawan berikutnya, Manchster United juga bisa menghadirkan ancaman serupa.

Menjadi satu-satunya klub Liga inggris di musim ini yang bisa menggalkan kemenangan Liverpool, adalah modal utama Manchester United nanti.

Satu yang mungkin memberatkan buat Manchester United, mereka nanti akan bermain sebagai tim tamu di Stadion Anfield. Tempat yang dalam empat musim terakhir selalu tak bisa mereka taklukkan.

Balas Dendam Wolverhampton Wanderers

Jika Tottenham Hotspur dan Manchester United akhirnya bisa dilewati Liverpool, maka harapan terakhir di bulan Januari ada di tangan Wolverhampton Wanderers.

Dengan misi balas dendam atas kekalahan melawan Liverpool di pengujung tahun 2019, Wolverhampton Wanderers punya potensi besar untuk bisa mengalahkan Liverpool.

Sebab bermain di Stadion Anfield dan dalam kondisi melakukan rotasi pemain saja, Wolves  bisa menyulitkan Liverpool yang hanya menang 1-0.

Apalagi, di pertandingan nanti yang akan berlansgung di kandang Wolves, Stadion Molineux, tempat yang pernah memakan korban klub besar Manchester City. Juga tempat yang sama ketika Liverpool tersungkur dari Piala FA di bulan Agustus 2019 lalu.

Kita lihat nanti, apakah di tengah jadwal berat pada bulan Januari melawan Tottenham Hotspur, Manchester United dan Wolverhampton Wanderers, Liverpool bisa menjaga rekor tak terkalahkannya di Liga Inggris 2019/20 dan menjaga asa mengukir rekor The Invincibles kedua di Liga Inggris, setelah Arsenal.