Liga Italia

Karena Hal Ini, Ronaldo Enggan Pindah dari Juventus di Pengujung Musim

Rabu, 1 Januari 2020 19:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/GettyImages
Cristiano Ronaldo kabarnya enggan hengkang dari klub Serie A Liga Italia, Juventus, karena satu hal ini. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Cristiano Ronaldo kabarnya enggan hengkang dari klub Serie A Liga Italia, Juventus, karena satu hal ini.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo sempat dirumorkan ingin hengkang dari Juventus di akhir Serie A Liga Italia 2019-2020. Akan tetapi, ada satu hal yang konon membuatnya membatalkan niat tersebut.

Sebelumnya, menurut surat kabar Spanyol, megabintang Timnas Portugal itu direncanakan hengkang dari Juventus. Beberapa klub besar di Eropa seperti Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Sporting Lisbon dilaporkan siap untuk menampungnya.

Namun pada kenyataannya, Ronaldo menepis kabar itu karena masih ingin bermain di klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut. Dilansir laman berita ilBianconero, pemain yang identik dengan nomor punggung tujuh itu menyebut Juventus merupakan tim ideal.

Baginya, Bianconeri adalah yang tertinggi sekaligus tangguh seantero Eropa, di mana hal ini tidak ditemukan di klub mana pun juga. Ronaldo menyebut, Juventus merupakan tim yang bisa membuatnya meraih gelar Liga Champions untuk keenam kalinya.

Jika melihat keadaannya sekarang, Ronaldo tentu tak mau kehilangan kesempatan tampil di panggung Liga Champions, mengingat Juventus menjadi salah satu tim yang bisa lolos ke babak 16 besar. Raksasa Serie A Liga Italia itu pun masuk sebagai calon juara sejak beberapa tahun terakhir.

Kabar beredar terkait keinginan Ronaldo hengkang dari Juventus tidak lepas dari rasa tidak bahagianya sepanjang musim ini. Bagaimana tidak, dalam beberapa kesempatan, pemain berusia 34 tahun itu kerap digantikan Maurizio Sarri dengan Dybala.

Meski demikian, pada akhirnya Ronaldo menunjukkan bahwa dirinya tidak terpengaruh dengan gosip dan selalu menampilkan yang terbaik. Terbukti dengan keberhasilannya menjadi kunci kemenanangan Juventus usai mencetak 12 gol dan dua assist dalam 21 penampilannya.