Liga Indonesia

Prestasi Merosot, Arema FC Gagal Gaet 3 Sponsor Kelas Kakap untuk Liga 1 2020

Rabu, 1 Januari 2020 16:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Arema FC
Arema FC mengakui gagal menggaet sebanyak tiga sponsor kelas kakap sebagai imbas dari merosotnya prestasi tim di Liga 1 musim 2019 lalu. Copyright: © Arema FC
Arema FC mengakui gagal menggaet sebanyak tiga sponsor kelas kakap sebagai imbas dari merosotnya prestasi tim di Liga 1 musim 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Firtriandi mengakui gagal menggaet sebanyak tiga sponsor kelas kakap sebagai imbas dari merosotnya prestasi tim di Liga 1 musim 2019 lalu.

Ketiga sponsor itu pun dipastikan gagal membuat pundi-pundi finansial tim Singo Edan semakin tebal. Imbasnya, budget untuk membentuk skuat dengan komposisi pemain berkualitas di Liga 1 musim 2020, sedikit tereduksi.

"Komunikasi sudah terbangun secara intens sejak pertengahan tahun 2019 lalu. Dari lima sponsor, tiga sudah lepas," kata Inal, sapaan karibnya.

"Sehingga, yang hampir pasti deal tinggal dua sponsor untuk menopang finansial di musim 2020," sambung dia saat dihubungi INDOSPORT, Rabu (01/01/20).

Pihaknya lantas tidak menampik jika penyebab gagalnya menggaet sponsor adalah prestasi tim. Terhitung sejak musim 2016, prestasi maupun performa Hamka Hamzah dkk merosot secara tajam.

"Bagaimana pun, prestasi tim sangat berpengaruh terhadap minat sponsor dalam berinvestasi. Kami berharap musim ini prestasi segera membaik," tandas Inal.

Mematok target finish di tiga besar, Tim besutan Milomir Seslija hanya bertengger di peringkat 9 dengan 46 poin dan menyamai prestasi di Liga 1 musim 2017. Sedangkan di tahun 2018, Arema FC finish di posisi 6 besar, meski sempat menjadi runner-up di kompetisi TSC musim 2016 silam.