Liga Italia

Resmi Kembali ke AC Milan, Pioli Ungkap Pembicaraanya dengan Ibrahmovic

Rabu, 1 Januari 2020 02:14 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Marco Luzzani/GettyImages
Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Copyright: © Marco Luzzani/GettyImages
Stefano Pioli, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membeberkan percakapannya dengan Zlatan Ibrahimovic setelah sang pemain resmi kembali memperkuat klubnya.

Zlatan Ibrahimovic meneken kontrak selama enam bulan di AC Milan. Setelah nanti kontraknya habis, kubu I Rossoneri punya opsi untuk memperpanjang kontrak Ibrahimovic dengan durasi satu tahun.

Kembalinya Ibra ke San Siro diprediksi akan mengubah mentalitas skuat AC Milan yang saat ini memang sedang terseok-seok. Seperti yang sobat INDOSPORT ketahui, mantan pemain Juventus itu adalah salah satu penggawa yang membawa Rossoneri meraih scudetto di musim 2010/11.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli bahkan sudah tak sabar ingin segera bekerja sama dengan Ibra. Mantan pelatih Fiorentina itu mengaku sudah menghubungi sang pemain an ia merasakan semangat yang luar biasa dari mantan pemain Juventus itu.

"Saya sudah bicara dengan Ibra lewat telepon beberapa hari yang lalu. Dia sangat bersemangat dan tidak sabar untuk segera latihan bersama kami, saya pun juga tak sabar ingin segera melatihnya," kata Pioli seperti dikutip INDOSPORT dari Football Italia.

Pioli juga merasa terkejut dengan antusiasme Ibra yang menggebu-gebu. Pemain berusia 38 tahun itu bertanya mengenai kondisi tim dan apa yang harus dilakukan ke depannya.

"Apa yang dia katakan padaku? Pertama saya mengucapkan selamat datang kepadanya, namun ia malah langsung bertanya tentang kondisi para pemain, kapan latihan berikutnya, dan situasi seperti apa yang kami harapkan," kata pelatih berkepala pelontos tersebut.

"Dia bahkan berusaha untuk menenangkan saya: Mister, jangan khawatir, saya baik-baik saja," pungkas Pioli. 

Ibrahimovic dijadwalkan akan diperkenalkan secara resmi pada Jumat (03/01/20) mendatang setelah menjalani beberapa tes medis satu hari sebelumnya.