Liga Indonesia

Robert Alberts Akui Sudah Menjalin Komunikasi dengan Makan Konate

Rabu, 1 Januari 2020 18:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Makan Konate saat berseragam klub Liga 1 Persib. Pelatih Robert Rene Alberts mengaku sempat berkomunikasi dengan pemain Arema FC, Makan Konate Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Makan Konate saat berseragam klub Liga 1 Persib. Pelatih Robert Rene Alberts mengaku sempat berkomunikasi dengan pemain Arema FC, Makan Konate

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menanggapi kabar mengenai gelandang asal Mali, Makan Konate yang akan bergabung dengan timnya untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2020. 

Melalui akun instagram pribadinya @robertrenealberts, pelatih asal Belanda ini mengakui sempat menghubungi pemain yang musim 2018 memperkuat Arema FC. Bahkan, Robert Alberts mengatakan, komunikasi dengan Konate terjadi beberapa kali dan menawarinya untuk bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh. 

Namun, keinginannya untuk mendatangkan Konate kemungkinan besar tidak akan terwujud. Pasalnya, pemain berusia 28 tahun tersebut telah menemukan kata sepakat dengan salah satu tim. 

Sehingga, Robert Alberts harus merelakan Konate yang memilih untuk bergabung dengan tim lain untuk musim 2020. 

"Selamat tahun baru, hari ini 1 Januari 2020 saya Robert Alberts pelatih kepala Persib Bandung. Banyak spekulasi yang beredar di internet terkait kedatangan pemain, pemain yang tidak bergabung," kata Robert Alberts dalam video berdurasi sekitar satu menit tersebut, Rabu (01/01/20). 

"Saya sendiri sudah bicara secara personal dengan Konate salah satu pemain favorite saya. Saya juga baru saja sampaikan kepadanya di awal musim ini, saya menanyakan ketertarikannya untuk bergabung dan saya lakukan itu beberapa kali, tapi nampaknya dia sudah sepakat dengan klub lain. Jadi, soal itu diluar kendali saya," jelasnya. 

Selain Konate, Robert Alberts mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain dan rencanannya mereka akan tampil di Turnamen Asia Challenge 2020 yang akan berlangsung di Malaysia pada 18 Januari 2020. 

Pada ajang tersebut, Robert Alberts akan memantau kualitas pemain incarannya, jika seusai dengan kebutuhan tim maka akan langsung diserahkan kepada manajemen untuk ditindak lanjuti. 

Sehingga, Robert Alberts meminta semua pihak untuk sabar. Karena, jika sudah ada kepastian, pemain anyar yang dibutuhkan Persib pasti bakal diperkenankan. 

"Saat ini kami masih berdiskusi bersama beberapa pemain dan beberapa akan datang pada sebuah turnamen di Selangor Malaysia, 18 Januari nanti dan kami akan uji beberapa pemain di sana termasuk pemain asing," ucapnya. 

"Teddy berkuasa terkait negosiasi ini dan ketika pemain itu sudah siap. Pastinya akan disampaikan kepada publik. Tapi untuk saat ini bagus 2020," pungkasnya. 

Sejauh ini, Persib baru memperkenalkan satu pemain anyarnya yakni Victor Igbonefo. Penerkenalkan tersebut, dilakukan melalui media sosial Twitter Persib pada malam pergantian tahun, Rabu (01/01/20)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%