Liga Indonesia

Resmi Berlabuh ke Persib, Ini Kata Igbonefo

Rabu, 1 Januari 2020 12:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COMVictor Igbonefo telah resmi berlabuh ke Persib Bandung setelah pemain berusia 34 tahun tersebut diperkenalkan sebagai rekrutan pertama. Igbonefo pun buka suara setelah resmi kembali bergabung dengan mantan klubnya tersebut.

Pengumuman resmi bek yang terkenal karena integritas dan kedisplinannya tersebut diunggah melalui akun Twitter resmi milik Persib pada malam tahun baru kemarin. Dalam unggahan video berdurasi singkat tersebut tampak Igbonefo dengan balutan baju Persib mengucapkan selamat tahun baru kepada para masyarakat Indonesia.

Igbonefo dipulangkan dari Thailand dan kembali dikontrak oleh Maung Bandung setelah pemain kelahiran Nigeria ini menghabiskan 27 laga bersama PTT Rayong di Liga Thailand sepanjang musim lalu. Sebelumnya, pemain yang mencatatkan 10 penampilan untuk Timnas Indonesia ini pernah membela Persib pada Shopee Liga 1 musim 2018 lalu.

Kedatangannya kembali ke Persib pada bursa transfer kali ini diharapkan dapat menjadi solusi atas lemahnya lini belakang mereka. Tercatat musim 2019/20 lalu 39 gol gagal dihalau oleh lini belakang Persib yang dikomando oleh Nick Kuipers.

Kabar kembalinya Igbonefo ke Persib juga disampaikan oleh pemain yang bersangkutan melalui akun resmi Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, dirinya menyatakan jika dia merasa bahagia dapat kembali pulang dan bermain untuk Persib Bandung.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Victor Igbonefo (@vicshaga) on

Semoga saja kedatangan Igbonefo benar-benar menjadi solusi dan dapat menjadi tandem yang ideal untuk Nick Kuipers. Patut ditunggu bagaimana rapatnya lini belakang skuat asuhan Robert Rene Alberts di Shopee Liga 1 musim depan.