Liga Indonesia

Prioritaskan Putra Daerah, Instruksi Khusus Gubernur Sumsel untuk Sriwijaya FC

Rabu, 1 Januari 2020 16:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Ilustrasi logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Menjelang Liga 2 2020, manajemen dan pelatih Sriwijaya FC terus melengkapi skuat. Dari 30 pemain yang bakal direkrut, Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, ikut merekomendasikan empat nama.

Keempatnya adalah pemain terbaik jebolan Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019. Herman Deru percaya putra daerah Sumsel sudah siap bersaing dan punya kemampuan mumpuni.

“Saya merekomendasikan untuk Sriwijaya FC agar minimal empat pemain dari yang terbaik di Piala Gubernur kemarin. Agar kami bisa membuktikan bahwa putra-putra terbaik Sumsel juga mampu bersaing merumput di level sepak bola nasional,” kata Deru, sapaan akrabnya.

Sebagaimana diketahui, PS Bank Sumsel Babel keluar sebagai juara Piala Gubernur Sumatra Selatan 2019 dengan pelatih Jarot yang notabene mantan pemain Sriwijaya FC.

Namun, rekomendasi Herman Deru bukan pemain dari tim juara saya, tapi pemain-pemain terbaik juga layak dipromosikan ke skuat utama Sriwijaya FC untuk Liga 1 2020.

Di lain pihak, manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin menambahkan, tahun ini Sriwijaya FC memang akan merekrut empat pemain hasil Piala Gubernur 2019 sesuai instruksi Herman Deru.

“Kami tahu pemikiran pak Gubernur agar putra daerah berjaya dan kami tindak lanjuti dengan pelatih yang suka dengan talenta-talenta muda, yaitu Budiardjo Thalib,” cetus HZ, sapaan Hendri Zainuddin.

Musim lalu, Sriwijaya FC sudah memaksimalkan talenta lokal. Tercatat ada lima pemain asli Sumsel, antara lain Hapit Ibrahim, Aditya Wahyudi, Roby Andika, Rizsky Dwi Ramadhana, dan Rahmat Juliandri.

Namun, hanya tiga pemain yang sering menghuni starting eleven Sriwijaya FC di Liga 2 2019. Mereka adalah Hapit Ibrahim, Rizsky Dwi, dan Rahmat Juliandri.