Liga Inggris

3 Fakta Menarik Usai Arsenal Bungkam Manchester United

Kamis, 2 Januari 2020 07:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© IAN KINGTON/IKIMAGES/AFP via Getty Images
Selebrasi pemain Arsenal usai Nicolas Pepe mencetak gol dalam lanjutan Liga Inggris melawan Manchester United, Kamis (02/01/19) dini hari WIB. Copyright: © IAN KINGTON/IKIMAGES/AFP via Getty Images
Selebrasi pemain Arsenal usai Nicolas Pepe mencetak gol dalam lanjutan Liga Inggris melawan Manchester United, Kamis (02/01/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Arsenal secara mengesankan sukses membungkam tamunya, Manchester United, dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris, di Emirates Stadium, Kamis (02/01/19) dini hari WIB.

Skuat asuhan Mikel Arteta meraup kemenangan di laga penting melawan Man United. The Gunners sukses mencetak dua gol melalui Nicolas Pepe pada menit 8' dan Sokratis Papastathopoulos pada menit ke-42.

Dengan tambahan tiga poin, Arsenal berhak naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris. Sementara Man United tertahan di peringkat lima klasemen.

Berikut ini kami rangkum sejumlah fakta menarik yang tercipta pada laga Arsenal vs Manchester United. 

1. Mesut Ozil Gemilang

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, tampil luar biasa di laga ini. Setelah lama dihujat, Ozil menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain top duia pada laga melawan Man United di Emirates Stadium. 

Main full 90 menit, Ozil menjadi pemain yang paling kerja keras di Arsenal. Total, gelandang keturunan Turki itu berlari sejauh 11,53 km di lapangan. 

Ini adalah catatan terbaik Ozil dalam dua tahun terakhir. Tak hanya itu, Ozil juga sukses merebut bola untuk timnya sebanyak 10 kali. 

2. Kemenangan Pertama

Tiga poin yang didapatkan dari Manchester United jadi kemenangan pertama yang diraih Mikel Arteta semenjak ditunjuk sebagai pelatih Arsenal. 

Selain itu, kemenangan ini juga jadi yang pertama bagi Arsenal melawan tim peringkat 10 besar pada musim 2019-2020 ini. Sebelumnya, Arsenal selalu gagal menang tiap bertemu tim peringkat 10 besar musim ini. 

3. Rekor Buruk Manchester United

Manchester United telah menderita tiga kekalahan dari empat laga tandang terakhir mereka melawan Arsenal di Liga Primer Inggris. Ini merupakan capaian yang terbilang buruk. 

Pasalnya, jumlah kekalahan ini sama dengan yang diraih mereka dalam 13 pertandingan tandang ke markas Arsenal sebelum 2016. 

Pada laga dini hari tadi, Manchester United sedikit lebih unggul dalam segi permainan dari Arsenal. Namun, efektifnya permainan anak-anak The Gunners membuat skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tak berdaya.