Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Man United: Kemenangan Perdana Arteta

Kamis, 2 Januari 2020 04:52 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© IAN KINGTON/IKIMAGES/AFP via Getty Images
Selebrasi pemain Arsenal usai Nicolas Pepe mencetak gol. Copyright: © IAN KINGTON/IKIMAGES/AFP via Getty Images
Selebrasi pemain Arsenal usai Nicolas Pepe mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Laga big match mempertemukan Arsenal vs Manchester United. Berikut hasil pertandingan babak pertama Arsenal vs Manchester United. 

Kompetisi sepak bola Liga Inggris menjadi sajian di awal tahun baru 2020. Liga Inggris menggelar pertandingan pekan ke-21. 

Satu pertandingan yang mendapat sorotan lebih adalah Arsenal vs Manchester United. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Emirates. 

Dua tim bertemu dengan kondisi yang berbeda, Arsenal tak pernah menang dalam 4 laga terakhir Liga Inggris. Sedangkan Manchester United meraih kemenangan di 2 laga terakhir. 

Arsenal tentunya tak ingin dipermalukan di kandang sendiri, apalagi melawan Manchester United. 

Babak pertama dikuasai tuan rumah yang berhasil unggul 2-0 berkat gol Nicolas Pepe dan Sokratis Papastathopoulos.

Babak Pertama 

Marcus Rashford nyaris memberi kejutan ke tuan rumah pada menit pertama, beruntung tendangannya masih bisa diamankan oleh Bernd Leno. 

Gol bagi tuan rumah Arsenal tercipta pada menit ke-8. Kolasinac yang lolos dari jebakan offside mengirim bola ke dalam kotak penalti. 

Bola membentur pemain lawan dan berbelok arah ke Nicolas Pepe yang berdiri bebas. Nicolas Pepe tanpa ampun menendang bola ke gawang lawan. 

Arsenal beberapa kali menciptakan peluang setelah unggul, pada menit ke-42 keunggulan Arsenal bertambah menjadi 2-0. Sokratis Papastathopoulos menyambar bola di depan gawang Manchester United usai terjadi kemelut.

Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Manchester United.

Babak Kedua

Dalam tempo 10 menit awal babak kedua, Manchester United berusaha sesegera mungkin untuk mencetak gol. Tetapi peluang dari Jesse Lingard dan Fred tak membuahkan hasil. 

Peluang dari Andreas Pereira pada menit ke-59 juga masih belum menemui sasaran. Percobaan Mason Greenwood juga bisa diantisipasi dengan baik oleh bek Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang mencoba peruntungan pada menit ke-78, tetapi tendangannya melebar. 

Reiss Nelson dan Bukayo Saka yang baru masuk di babak kedua juga tak ketinggalan menciptakan peluang, sayangnya Manchester United lebih tertata pertahanannya di babak kedua. 

Empat menit injury time yang diberikan wasit tak mampu dimanfaatkan oleh kedua tim untuk mencetak gol. Arsenal mengamankan kemenangan dengan skor 2-0 atas Manchester United.

Arsenal akhirnya meraih kemenangan perdana usai dilatih oleh Mikel Arteta. 

Susunan Pemain 

Arsenal (4-2-3-1) 

B.Leno; A.Maitland-Niles, S.Papastathopoulos, David Luiz, S.Kolasinac; L.Torreira, G.Xhaka; N.Pepe, M.Ozil, P.Aubameyang; A.Lacazette 

Manchester United (4-2-3-1) 

D. de Gea; A.Wan-Bissaka, V.Lindelof, H.Maguire, L.Shaw; Fred, N.Matic; D.James, J.Lingard, M.Rashford; A.Martial