Liga Indonesia

Enggan Terpuruk Lagi di Liga 1, Tira-Persikabo Bidik Pemain Bintang

Kamis, 2 Januari 2020 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1 2020, Tira-Persikabo. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1 2020, Tira-Persikabo.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2019 sepertinya memberikan pelajaran berharga kepada Tira-Persikabo. Dari menorehkan catatan manis di awal musim, mereka justru kehabisan bensin menjelang garis finis dan terperosok ke papan tengah klasemen akhir.

Tira-Persikabo sempat begitu superior di awal Liga 1 2019. Mereka menorehkan rekor fantastis berupa tidak terkalahkan selama 13 laga secara berturut-turut.

Namun, keperkasaan Tira-Persikabo seakan luntur memasuki putaran kedua. Mereka mulai kembali merasakan kekalahan, bahkan yang paling ironis adalah gagal meraih kemenangan selama 17 laga.

Situasi ini pun membuat posisi mereka di papan klasemen Liga 1 2019 merosot tajam. Dari posisi runner-up dan harus puas finis di posisi ke-15.

Runtuhnya keperkasaan Tira-Persikabo bermula ketika para pemain kunci dipanggil timnas Indonesia. Selain itu, badai cedera menghampiri dan pelapisnya seakan belum siap untuk menggantikan.

Berkaca hal ini, manajemen Tira-Persikabo tak mau jatuh dalam lubang yang sama. Menjelang Liga 1 2020, mereka mencari pemain berkualitas baik pemain inti ataupun pelapis.

"Belajar dari pengalaman, kami ingin semua pelapis Tira-Persikabo punya kualitas yang sama dengan para pemain starter. Semua ini kami lakukan untuk menjaga posisi tim di papan atas klasemen Liga 1 nantinya," ucap ujar Direktur Pengembangan Bisnis klub, Rhendie Arindra.

Sejauh ini, Tira-Persikabo sudah dikaitkan dengan sejumlah bintang Liga 1, antara lain top skor Persela Lamongan, Alex dos Santos, dan gelandang Arema FC, Makan Konate.

Namun, dari nama-nama tersebut belum ada yang diresmikan oleh Tira-Persikabo. Mereka baru resmi mengamankan Ciro Alves yang diketahui meneken perpanjangan kontrak beberapa waktu lalu.