Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Man City vs Everton: Gabriel Jesus Jadi Pahlawan

Kamis, 2 Januari 2020 02:23 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© OLI SCARFF/AFP via Getty Images
Gabriel Jesus menjadi bintang kemenangan Manchester City atas Everton. Copyright: © OLI SCARFF/AFP via Getty Images
Gabriel Jesus menjadi bintang kemenangan Manchester City atas Everton.

INDOSPORT.COM - Manchester City menjamu Everton pada pekan ke-21 Liga Inggris. Berikut hasil pertandingan antara Manchester City vs Everton.

Kompetisi sepak bola Liga Inggris kembali berlanjut di tahun baru 2020. Pekan ke-21 digelar sejak Rabu (01/01/20). 

Salah satu pertandingan yang tersaji di pekan ke-21 adalah Manchester City vs Everton yang berlangsung di Stadion Etihad. 

Manchester City membutuhkan kemenangan untuk terus mengejar Liverpool di puncak klasemen. Namun lawan yang dihadapi adalah Everton, yang kini dilatih Carlo Ancelotti. 

Everton pun tampil cukup kuat dan menahan imbang Manchester City 0-0 di babak pertama. Di babak kedua, Gabriel Jesus berhasil mencetak gol pada menit ke-51 dan 58. 

Everton sempat memperkecil skor menjadi 1-2 berkat gol Richarlison menit ke-71, tetapi tak dapat menghindarkan Everton dari kekalahan.

Babak Pertama 

Peluang pertama didapatkan Seamus Coleman pada menit ke-8 tetapi bisa digagalkan oleh Claudio Bravo. Manchester City mencetak gol pada menit ke-12 namun gol Phil Foden dianulir oleh VAR. 

Manchester City terus mendominasi babak pertama dan mendapat sejumlah peluang lewat Ilkay Gundogan, Fernandinho, hingga Riyad Mahrez. 

Tapi tak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol sehingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0. 

Babak Kedua 

Usaha Manchester City akhirnya membuahkan hasil di babak kedua, tepatnya menit ke-51. Gabriel Jesus berhasil membobol gawang Jordan Pickford. 

Gabriel Jesus kembali berhasil menaklukkan kiper Timnas Inggris tersebut pada menit ke-58 dan membawa tuan rumah unggul 2-0. 

Anak asuh Carlo Ancelotti tak tinggal diam, Richarlison berhasil mencetak gol pada menit ke-71 dari jarak dekat. Di sisa waktu yang ada, Everton tak mampu menyamakan kedudukan. 

Manchester City mengamankan kemenangan dengan skor 2-1 atas Everton. 

Susunan Pemain 

Manchester City (3-4-2-1) 

C.Bravo; Rodri Hernandez, Fernandinho, Eric Garcia; Joao Cancelo, K.De Bruyne, I.Gundogan, B.Mendy; R.Mahrez, P.Foden; Gabriel Jesus

Everton (3-5-2) 

J.Pickford; S.Coleman, Y.Mina, M.Holgate; D.Sidide, G.Sigudsson, F.Delph, T.Davies, L.Digne; Richarlison, D.Calvert-Lewin