Bursa Transfer

Selain Bintang AC Milan, PSG Juga Kejar Gelandang Manchester City

Senin, 30 Desember 2019 19:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Gelandang Manchester City, Fernandinho (tengah), dilaporkan menjadi pemain incaran Paris Saint-Germain. Copyright: © Getty Images
Gelandang Manchester City, Fernandinho (tengah), dilaporkan menjadi pemain incaran Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dilaporkan memasukkan nama Fernandinho dalam daftar belanja pemain di bursa transfer musim panas tahun depan. Mereka tertarik mendatangkan gelandang milik Manchester City tersebut.

Dilansir dari laman sepak bola Le10Sport, PSG mulai bergerak untuk memboyong Fernandinho ke Parc des Princes. Terlebih, Leonardo Araujo yang merupakan direktur sepak bola Les Parisiens juga mengagumi permainan gelandang asal Brasil tersebut.

Fernandinho masuk radar PSG yang ingin menambah kekuatan pada bursa transfer musim panas mendatang. Selain penggawa Manchester City tersebut, Les Parisiens juga mengincar sejumlah nama lain.

PSG dikabarkan tertarik pada bintang AC Milan, Lucas Paqueta. Selain Paqueta, nama Sandro Tonali (Brescia) dan Allan (Napoli) juga masuk dalam daftar pemain yang menjadi buruan Les Parisiens.

Khusus Fernandinho, PSG berpeluang mendapatkannya dengan status bebas transfer. Pasalnya, kontrak gelandang berusia 34 tahun itu di Manchester City akan berakhir pada Juni 2020.

Meski usianya tak lagi muda, Fernandinho tetap menjadi salah satu pemain penting di skuat Manchester City. Perannya semakin penting ketika The Citizens dihantam krisis bek tengah.

Kondisi itu membuat Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City menempatkan Fernandinho di posisi bek tengah. Hasilnya, permainan eks penggawa Shakhtar Donetsk itu di jantung pertahanan tidak terlalu mengecewakan.

Fernandinho sendiri diboyong Manchester City pada bursa transfer musim panas 2014. Saat itu, The Citizens harus mengeluarkan dana sebesar 40 juta euro (sekitar Rp623 miliar) untuk mendatangkannya ke Stadion Etihad.

Empat musim membela Manchester City, Fernandinho sukses meraih sejumlah gelar bergengsi. Pemilik 53 caps bersama timnas Brasil itu berhasil meraih tiga gelar juara Liga Inggris, satu Piala FA, dan empat titel Piala Liga Inggris.