Liga Indonesia

Kerja Sama Tak Lanjut, Arema FC Melepas 2 Pemain ke Klub Lain

Kamis, 2 Januari 2020 19:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC secara resmi melepas dua pemainnya ke klub lain, setelah memutuskan tidak melanjutkan kerja sama musim depan Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC secara resmi melepas dua pemainnya ke klub lain, setelah memutuskan tidak melanjutkan kerja sama musim depan

INDOSPORT.COM - Arema FC secara resmi melepas dua pemainnya ke klub lain, setelah memutuskan tidak melanjutkan kerja sama sebagai bagian dari tim besutan Mario Gomez jelang mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020.

Mereka adalah Rachmat Latief dan Rifaldi Bawuoh. Dua andalan Milomir Seslija di lini belakang dan lini serang itu pun sudah berpamitan kepada manajemen tim berlogo kepala singa.

"Meski belum mengumumkan secara resmi, tapi mereka sudah berpamitan setelah durasi kontraknya berakhir," beber Sudarmaji kepada media di Malang, Kamis (02/01/20).

Pihaknya juga sekaligus memastikan bahwa baru dua nama itu yang dilepas Arema FC. Kontrak mereka juga belum pasti diperpanjang oleh klub, lantaran masih menunggu hasil diskusi bersama tim pelatih pimpinan Mario Gomez dalam menentukan proyeksi untuk komposisi pemain.

"Belum ada pembahasan mengenai perpanjangan kontrak. Dan sejauh ini, baru dua pemain tersebut yang pamitan," Media Officer Arema FC itu menambahkan.

"Siapa saja nanti yang akan menyusul, maupun yang akan datang sebagai pemain baru, menunggu hasil diskusi kami dengan tim pelatih," tandas dia.

Rifaldi Bauwoh sudah menjalani dua musim karirnya bersama Arema FC, pasca didatangkan dari Kalteng Putra saat meraih gelar top skorer Liga 2 dengan 17 gol pada musim 2017 silam.

Sepanjang periode itu, Rifaldi mencatat Masing-masing 5 gol dalam 24 caps (musim 2018) dan 25 caps (2019). Sedangkan Rachmat Latief yang didatangkan dari Martapura FC, hanya mencatat 1 kali caps saja sepanjang Liga 1 musim 2019 lalu.