Liga Indonesia

Tak Hanya Comvalius, Nasib 3 Pemain Arema FC Ini Ada di Tangan Pelatih Baru

Kamis, 2 Januari 2020 10:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Arema
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa nasib ketiga pemain asingnya masih bergantung pada pelatih baru. Copyright: © Media Officer Arema
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa nasib ketiga pemain asingnya masih bergantung pada pelatih baru.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa nasib ketiga pemain asingnya masih bergantung pada pelatih baru.

Sejauh ini, baru Makan Konate yang masuk ke dalam proyeksi sang pelatih baru di Arema FC. Sedangkan tiga nama lainnya masih menunggu kepastian, apakah dilibatkan dalam kompetisi atau tidak.

"Masih harus diskusi lagi soal itu. Karena pelatih baru yang pastinya lebih tahu soal kebutuhan tim," papar Ruddy Widodo.

Ketiganya adalah Sylvano Comvalius (Belanda), Arthur Cunha (Brasil) dan Takafumi Akahoshi (Jepang). Meski punya ikatan kontrak berbeda-beda, namun ketiganya juga belum dipastikan nasibnya oleh Arema FC.

Seiring berakhirnya Liga 1 musim 2019, baru Takafumi yang kontraknya habis di penghujung Desember. Sedangkan masa kerja Comvalius masih berlangsung hingga April 2021, begitu juga dengan Arthur Cunha sampai Desember 2020 nanti.

"Peminjaman menjadi opsi yang bisa diambil. Jika pemain masih punya kontrak tapi tidak masuk proyeksi pelatih baru nantinya," ungkap bos tim Singo Edan kelahiran Madiun tersebut.

Keterangan itu sekaligus menjawab atas beragam sepskulasi perihal para pemain asing Arema FC. Termasuk bagi Sylvano Comvalius, yang ramai dikabarkan tengah didekati Persita Tangerang di Liga 1 musim ini.