Liga Inggris

Lawan Arsenal, Fred Unjuk 'Kebodohan' Manchester United Merekrut Dirinya

Kamis, 2 Januari 2020 09:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sportbible
Gelandang bertahan Manchester United, Fred, melakukan tendangan bebas konyol saat laga pekan ke-21 Liga Inggris kontra Arsenal. Copyright: © Sportbible
Gelandang bertahan Manchester United, Fred, melakukan tendangan bebas konyol saat laga pekan ke-21 Liga Inggris kontra Arsenal.

INDOSPORT.COM - Gelandang bertahan Manchester United, Fred, melakukan aksi konyol saat laga kontra tuan rumah Arsenal pada pekan ke-21 Liga Inggris.

Hal bodoh yang dilakukan Fred terjadi pada menit ke-90+ saat melakukan tendangan bebas ke gawang Arsenal.

Berniat untuk melakukan tendangan pisang, bola yang disepak oleh Fred justru melambung jauh di atas mistar gawang Arsenal. Sontak pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, terlihat terdiam dengan wajah melongo.

Cuplikan video tendangan bebas itu kemudian tersebar luas di media sosial twitter dan mendapatkan kritikan dari para fans. Pasalnya, Manchester United membeli Fred dari Shakhtar Donetsk dengan harga fantastis.

Manchester United memboyong Fred dengan harga  54 juta pound  atau setara 993 miliar rupiah pada 2018 lalu. Hampir seluruh pemain Setan Merah memang terlihat frustasi dalam laga melawan Arsenal.

Marcus Rashford dan kawan-kawan harus meyerah 0-2 dari Arsenal. Dua gol dari tim asuhan Mikel Arteta berhasil dicetak oleh Nicolas Pepe dan Sokratis Papastathopoulos.

Meski kalah, Manchester United masih aman di posisi kelima klasemen dengan koleksi 31 poin. Sedangkan Arsenal berhasil naik ke posisi 10 klasemen Liga Inggris dengan perolehan 27 poin.