Liga Inggris

Legenda Manchester United Beberkan Satu Kelemahan Arsenal Asuhan Arteta

Kamis, 2 Januari 2020 18:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menilai Arsenal asuhan Mikel Arteta masih punya satu kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh rival Liga Inggris. Copyright: © Indosport.com
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menilai Arsenal asuhan Mikel Arteta masih punya satu kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh rival Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand menyatakan jika Arsenal asuhan Mikel Arteta masih memiliki satu kelemahan yang bisa dengan mudah dimanfaatkan oleh tim lawan di Liga Inggris.

Kelemahan yang dimaksud oleh Ferdinand tersebut adalah fisik pemain Arsenal belum semuanya mumpuni untuk terus diajak berlari selama 90 menit sesuai apa yang diinginkan oleh pelatih baru mereka.

Tidak semua pemain Arsenal bisa tampil bugar dan menjaga agresivitas mereka di dalam lapangan selama 90 menit pertandingan. Dan hal tersebut adalah salah satu kunci lemahnya skema milik Arteta yang dia terapkan di Arsenal.

Debutnya saat melawan Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris kemarin adalah salah satu kelemahan skema permainan milik Arteta. Kemampuan fisik para pemain Arsenal tidak bisa 100 persen mengikuti kemauan pelatih asal Spanyol tersebut.

“Mereka tidak terlalu bagus secara fisik. Kebugaran mereka menjadi pertanyaan. Hal tersebut yang menjadi alasan utama kenapa mereka harus kalah saat melawan Chelsea kemarin,” ujar Ferdinand seperti dikutip dari Football London.

Ferdinand menambahkan jika dia melihat para pemain Arsenal kewalahan jelang laga berakhir. Hal itu, menurutnya, sangat berbahaya.

Jika saja Arteta nanti mampu mengatasi kelemahannya ini, bukan tidak mungkin jika dominasi Arsenal di Liga Inggris akan segera kembali.