Liga Indonesia

Tahun Baru Markas Baru, PSJS Jaksel Resmikan Lapangan Blok S sebagai Home Base

Kamis, 2 Januari 2020 23:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© PSJS Jaksel
Walikota dan segenap pejabat Pemkot Jakarta Selatan mengenakan jersey PSJS Jakarta Selatan saat meresmikan Lapangan Blok S, Selasa (31/12/19). Copyright: © PSJS Jaksel
Walikota dan segenap pejabat Pemkot Jakarta Selatan mengenakan jersey PSJS Jakarta Selatan saat meresmikan Lapangan Blok S, Selasa (31/12/19).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 3, PSJS Jakarta Selatan, semakin bersemangat menyambut kompetisi tahun ini. Mereka baru saja meresmikan kandang baru di Lapangan Blok S yang belakangan sudah selesai direnovasi oleh pemkot setempat, Selasa (31/12/19).

Peresmian lapangan Blok S sebagai kandang baru PSJS ditandai dengan pemotongan pita, penandatanganan prasasti, dan penyerahan tumpeng kepada pengelola, yakni Kepala Sudin Jaksel, Eko Pujihariyanto, dan Ketua PSJS, Try Joko Susilo.

Turut hadir pula Wali kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, di sela-sela peresmian Lapangan Blok S. Sesi uji coba lapangan dilakukan dengan pertandingan eksibisi antara tim Wali kota Jaksel yang memakai jersey PSJS (biru-putih) melawan tim Dispora DKI Jakarta.

"Sungguh lapangan yang sangat indah. Rumputnya berkualitas bagus. Tinggal bagaimana kita melakukan perawatan supaya lebih bagus lagi," ujar Marullah Matali dalam rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (2/1/20).

"Semua ini adalah bentuk apresiasi dan dukungan kami untuk menjadikan PSJS sebagai klub sepak bola asal Jaksel yang semakin hari semakin membanggakan. Semoga Lapangan Blok ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," cetusnya.

Nantinya, Lapangan Blok S tidak hanya dipakai sebagai markas tim senior PSJS Jaksel di Liga 3 2020, melainkan lebih mengutamakan kategori usia dini seperti U-13, U-15, dan U-17 yang akan mengikuti turnamen Piala Soeratin. Mereka diperbolehkan memakai lapangan setiap Sabtu-Minggu.

Sedangkan untuk hari kerja, (Senin-Jumat) akan dikelola Sudin Jakarta Selatan. Lapangan Blok S berukuran standar 90 x 60 meter menggunakan rumput manila, lalu ada pula trek jogging sepanjang 300 meter di sisi lapangan.

"Kami berterima kasih kepada Pemkot DKI Jakarta, khususnya Wali kota dan Sudin Jaksel yang telah mengizinkan kami menggunakan Lapangan Blok S sebagai home base," kata Ketua PSJS Jakarta Selatan, Try Joko Susilo, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Semoga kesempatan bagus ini bisa kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk kemajuan sepak bola Jaksel," ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Askot PSSI Jaksel tersebut.

Sementara itu, fasilitas lain yang terdapat di sini adalah lapangan futsal semi indoor, lapangan terbuka bola basket dan bola voli, serta ada ruangan serba guna. Rencananya baru akan dibuka untuk umum pada Februari mendatang.

Kepastian memakai Lapangan Blok S sebagai home base terbilang sangat menguntungkan bagi PSJS karena lokasinya yang strategis di tengah kawasan Kotamadya Jakarta Selatan. Sebelumnya, klub ini terbiasa berlatih dan bertanding di Stadion Gagak Hitam, Pesanggrahan, milik TNI AD.