Bola Internasional

Masuk Jajaran Eksekutif, Oliver Kahn Selangkah Lagi Jadi Bos Bayern Munchen

Kamis, 2 Januari 2020 16:46 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Oliver Kahn (kiri), masuk jajaran petinggi klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, dan akan menggantikan Karl-Heinz Rummenigge. Copyright: © Getty Images
Oliver Kahn (kiri), masuk jajaran petinggi klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, dan akan menggantikan Karl-Heinz Rummenigge.

INDOSPORT.COM - Mantan penjaga gawang Der Panzer, Oliver Kahn, resmi masuk jajaran eksekutif klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Ia pun dipastikan akan menjadi ketua di masa depan.

Dilansir dari laman Bundesliga, setelah resmi ditunjuk pada bulan Agustus lalu, Oliver Kahn telah menandatangani kontrak lima tahun yang berlaku pada 1 Januari 2020.

Kahn sendiri akan menjalani tugasnya sebagai anggota dewan eksekutif sebelum akhirnya nanti menggantikan posisi Karl-Heinz Rummenigge sebagai chairman ketika masa baktinya berakhir pada 31 Desember 2021.

Pemain asli Karlsruhe tersebut adalah salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah sepak bola. Ia mengumpulkan 23 trofi dan sejumlah penghargaan individu termasuk Bola Emas Piala Dunia dan tiga penghargaan Kiper Terbaik Dunia.

Seorang kesatria sejati di lapangan yang dikenal membuat lawan-lawannya gentar. Ia dijuluki "King Kahn" dan telah berhasil meraih gelar MBA di bidang Manajemen Umum dan juga mendapatkan lisensi pelatih sepak bola.

Oliver Kahn bahkan telah tiga kali memenangkan Penghargaan Jurnalis Olahraga Jerman pada tahun 2015, 2017, dan 2019 atas kontribusinya sebagai pakar di bidang olahraga.

Pria berusia 50 tahun itu bahkan menjadi salah satu pendiri dan CEO Goalplay, sebuah perusahaan global yang berfokus pada peningkatan performa kiper dan pelatih kiper yang andal.

Memiliki visi yang luar biasa untuk sepak bola, keterampilan bisnis yang tajam, dan DNA Bayern Munchen, Oliver Kahn dianggap cocok membawa tim Bundesliga Jerman tersebut ke puncak kejayaan di masa depan.